Baru Menjabat, Kasat Narkoba Polres Bangkalan Target Ungkap 3 Kasus Dalam Seminggu

image

Kasatreskoba Polres Bangkalan yang baru, Iptu Ruslan Hidayat Saat Menemui Sejumlah Awak Media

.
Bangkalan, maduracorner.com – Peredaran narkoba di kabupaten Bangkalan mendapat perhatian serius Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan yang baru, Iptu Ruslan Hidayat. Bahkan, ia menargetkan dalam satu pekan bisa mengungkap tiga kasus penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Seminggu kita target ungkap 3 kasus. Apalagi, Satreskoba Bangkalan menduduki 5 besar di Polda Jawa Timur dalam ungkap kasus narkoba. Tentunya ke depan harus lebih baik lagi,”kata Ruslan Hidayat kepada maduracorner.com, senin (5/10/2015).

Bagi mantan Kasubag Humas Polres Pamekasan tersebut, tugas yang diembannya bukanlah perkara mudah. Salah satunya karena ia baru pertama kali bertugas di Bangkalan menggantikan Kasat narkoba sebelumnya, AKP Hery Kusnanto yang dimutasi ke Polres Ngawi. Terlebih, kasus narkoba di Bangkalan lebih dominan diantara tiga kabupaten di Madura.

“Terus terang saya masih harus banyak belajar karena situasi dan kondisi disini belum banyak saya ketahui. Tapi ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi saya,”terang pria yang sudah mengabdi 32 tahun sebagai polisi tersebut.

Menurutnya, sebagai orang nomor satu di Satreskoba Polres Bangkalan, ia memiliki tanggung jawab besar dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Apa yang menjadi pencapain sebelumnya harus ditingkatkan hingga kasus narkoba bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Upaya yang bisa dilakukan melalui pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang bisa dipercaya. Penyalahgunaan narkoba sudah menyebar ke wilayah pelosok,”tandasnya. (her)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia