Battle of Madura Main Sore Ini

790 views

 

Logo PERSESA Sampang dan PERSSU Sumenep.

Logo PERSESA Sampang dan PERSSU Sumenep.


Laga Perssu vs Persesa Tanding di Partai Kedua | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Pertandingan Perssu Sumenep melawan Persesa Sampang dipastikan bakal main pada partai kedua di Stadion A Yani Sumenep, kamis sore (03/10) jam 15.00 WIB.  Laga ini awalnya akan dihelat kamis siang jam 13.00 WIB. Dengan perubahan ini, maka pada partai pertama tersebut akan dilangsukan pertandingan antara Pers Soe Kabupaten Timor Tengah melawan Perseftim Flores Timur.

Kepastian ini didapat setelah Sekretaris Perssu Sumenep memberi kabar perubahan jam main tersebut pada Peccotmania, kelompok supporter Perssu. “Ya, kami dapat kabar langsung dari pengurus Perssu. Jadi pertandingan Derby Madura tersebut bakal main sore bukan siang”,jelas Ketua Peccotmania Hasyim kepada maduracorner.com, Rabu (2/10) malam.

Menurut Hasyim, perubahan jam main ini saat disyukuri oleh kalangan supporter Perssu maupun Persesa. Pasalnya, jika harus main siang hari tentu akan lebih sedikit yang datang ke stadion. “Kalau main siang jam 13.00 WIB, itu masih jam kantor. Rasanya bakal sulit berharap banyak yang hadir. Tapi kalau sore, insyaallah animo masyarakat akan tinggi”,terangnya lagi.

Pertandingan antara Perssu – Persesa ini sebenarnya tidak terlalu menentukan lagi. Karena kedua klub kebanggaan Madura yang saat ini bermain di Grup H Divisi II Nasional tersebut sudah dipastikan lolos ke putaran berikutnya. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 6 poin dan menempati posisi 1 dan 2 . Hanya saja, Perssu untuk sementara ada di puncak karena memiliki selisih gol yang lebih besar.

Meski demikian, laga derby ini tentu dianggap penting. Selain bisa menjadi penentu juara grup, juga berkaitan dengan prestise kedua klub. “Masalah kebanggaan saja. Kami berharap Perssu tetap bisa di puncak grup. Tapi apapun hasil laga ini, kami akan tetap respect pada Persesa maupun Trunojoyo Mania (supporter Persesa)”,pungkas Hasyim. (mad)