Batu Bacan Halmahera Selatan

1994 views

7-7

 

Bangkalan, Maduracorner.com – Batu Bacan adalah batu permata asli dari alam Pulau Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Batu Bacan terbaru banyak diminati oleh banyak orang baik dari negeri sendiri maupun dalam luar negeri. Batu Bacan bila dilihat dari sisi luasnya dikenal sebagai salah satu permata alam yang memiliki nilai estetika yang tinggi. Untuk batu hias Bacan semakin banyak diperbincangkan dalam pasar umum batu alam Indonesia. Harga ditentukan oleh kualitas batu Bacan dan motif dan batu ukuran kecil Bacan.

batu bacan halmahera selatan, jual batu bacan halmahera, batu bacan halmahera, batu bacan halmahera harga, batu bacan halmahera super, batu bacan halmahera utara, batu bacan halmahera hijau, batu bacan halmahera timur, batu bacan halmahera kuning, batu bacan halmahera kristal,

Trafannur Joseph, salah satu pengrajin batu Bacan dari Labuha Kecamatan, selatan Halmahera, mengatakan ukuran cincin perhiasan sebagai mata cincin hanya dapat dijual dari harga Rp100 ribu per item / 6 juta per item. “Itu tergantung pada kualitas batu,” kata Yusuf, yang telah mengalami pengrajin profesional batu permata ini memiliki lebih dari 20 tahun.

Dia mengatakan bahwa ini warna batu Bacan akan semakin lebih baik jika dipakai untuk pengaruh positif pada manusia. “Batu Bacan ini akan mewarnai ‘, kemudian’ jika mereka terus menggunakannya karena dibutuhkan seorang pria akan menjadikannya lebih bagus,” jelasnya. Poin lain di atas untuk Batu Bacan liontin ini juga dibuat dari berbagai perhiasan lainnya. lanjutnya, adalah jenis perhiasan yang terbuat dari batu “onyx” hanya tersedia di Halmahera Selatan. “Sebelum itu adalah di Garut, Jawa Barat sana, tapi saat ini habis. Sekarang tinggal di sini menghasilkan batu onyx ‘,” kata Joseph.

batu bacan halmahera kuning
batu bacan halmahera hijau
batu bacan halmahera harga
batu bacan halmahera biru

Pengrajin batu Bacan hias saat ini di Kalimantan adalah batu “onyx”, tapi kualitas yang berbeda dari batu “onyx” dari Pulau Bacan. “Kalau dari Kalimantan jika batu tersebut tetap hijau hijau, mungkin berbeda dari Pulau Bacan mengubah warna,” “Untuk mendapatkan batu ini, excavator harus masuk ke sepuluh meter tanah untuk mendapatkan batu berkualitas baik,” katanya. Masih lebih sulit untuk mencapai batu Bacan ini, tambahnya, yang mempengaruhi harga bahan baku batu Bacan permata ini. “Untuk batu ini massif Bacan dapat dijual dengan Rp50 juta untuk RP150 juta,” kenangnya. Itulah ulasan kami mengenai Batu Bacan Halmahera Selatan semoga bermanfaat.

Sumber : Batu Akik Bacan

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia