Batu Karang Berlafadz Allah Gegerkan Warga

SAMPANG – warga pantura digegerkan dengan adanya penemuan batu karang yang berlafadz Allah. Lokasinya, di pesisir pantai desa sokobanah daya kecamatan sokobanah sampang.

Kini, barang unik itu jadi tontonan warga sekitar dan juga warga dari luar. Karena, batu tersebut tetap dibiarkan berada si pinggir pantai.
Mohammad Rizal, 26, warga setempat mengungkapkan, batu karang tersebut sudah ditemukan oleh warga yang bekerja sebagai nelayan sejak satu minggu yang lalu. Tepatnya, pada malam jumat manis.

Menurut dia, batu karang yang kemudian ditemukan berlafad allah itu memunculkan sinar terang pada malam hari. Kemudian, oleh warga yang mengetahui cahaya tersebut dicari pada siang harinya.
“Awalnya hanya muncul lafad alif, itu pada hari pertama muncul cahaya,” katanya.
Kemudian, pada malam jumat berikutnya muncul kembali cahaya ditempat yang sama. Selanjutnya, pada siang harinya setelah dilihat lagi batu karang tersebut tulisannya sudah sempurna.
“Ini bukan rekayasa, karena saya melihat langsung, menyatu dengan batunya tulisannya,” paparnya.

Dahulu, batu karang tersebut jadi tempat mancing para pemuda disekitar pantai itu. Menurutnya, tulisan itu dulu tidak ada dan baru muncul sekarang.
“Lokasi itu terkenal keramat, nelayan banyak melihat penampakan yang aneh di sekitar itu,” ujarnya.
Camat sokobanah Firdausi mengaku belum melihat secara langsung. Namun, pihaknya dalam waktu dekat akan beekoordinasi dengan kepala desanya dan turun ke lapangan.

“Baiklah, nanti akan kami kroscek ke lapangan langsung,” singkatnya.

Penulis : WIN

By Jiddan

Posting Terkait