Batu Zamrud Emerald | Jenis Permata Zamrud

1581 views

eb667a82ddcedea293de9b83f00075a7

Bangkalan, Maduracorner.com – Selamat berjumpa kembali para pecinta koleksi batu permata.. Sekedar hoby kami tampilkan sebuah batu permata Zamrud Emerald asal Colombia, Zambia, Brazil, Rusia dan Kalimantan.. yang pastinya hanya untuk penghias jemari jemari anda..

Batu Zamrud Merupakan sebuah permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua.
Zamrud termasuk mineral silikat beril yang mengandung beryllium dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut.

Sebenarnya juga banyak batu-permata berwarna hijau lain nya, tetapi hijau jamrudlah yang dianggap paling mempesona. Sebagai mineral, jamrud termasuk kelompok jenis beril. jenis beril ini sebenarnya ada juga yang berwarna biru, kuning dan merah. tetapi hanya warna hijaulah yang sejuk dan teduh itulah yang membuatnya bisa tampil sejajar dengan batu-permata-mulia lainya.

Kekerasan zamrud termasuk tinggi (7,5 dalam skala Mohs).
Berikut beberapa keunikan warna dari Batu Permata Zamrud Emerald ini.

Batu Zamrud Colombia

 

 

Batu Zamrud Zambia

 

 

Batu Zamrud Brazil

 

 

Batu Zamrud Rusia

 

 

Batu Zamrud Kalimantan

 


Uniknya, mayoritas mineral jamrud terlahir dengan membawa ciri khas alami berupa retakan-retakan ataupun serat-serat sehingga kalau bisa menemukan satu yang berwarna bagus hijau segar, hijau kekuningan, hijau kebiruan dan berbody mulus. Ini dia.. Bro..!! Super Keren dah..

Aura Batu Zamrud

menciptakan suasana sejuk, aman dan nyaman, menjaga kesegaran jasmani dan rohani.

 

Sumber : Petaonan.Info

By : Jiddan