Bawaslu Jatim Bersama Bawaslu Luar Pulau Pantau Pilgub Jatim

Pantau pemungutan Suara di kabupaten Bangkalan |  Oleh : Agus Budi H

 

Anggota bawaslu Jatim, Soni saat memantau di Bangkalan-foto : Agus/Mc.com

Anggota bawaslu Jatim, Soni saat memantau di Bangkalan-foto : Agus/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Bawaslu Jatim bersama beberapa Bawaslu Propinsi di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan dan  DIY Jogyakarta memantau pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan gubernur (Jatim) Jatim di kabupaten Bangkalan.

Anggota Bawaslu Jatim yang juga sebagai ketua rombongan, Soni mengatakan selain memantau di kabupatan Bangkalan, pemantauan pemungutan suara pada pilgub Jatim ini oleh  Bawaslu ini juga di lakukan di beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, seperti Kabupaten Sidoarjo, Lamongan dan Mojokerto. “Dalam pemantuan ini memang dipilih kabupaten yang tidak terlalu jauh karena waktu yang terbatas,”  terang Soni, Kamis (29/08)

Ketika ditanya, apakah pemantauan oleh bawaslu ini terkait pelanggaran yang pernah terjadi saat pilgub Jatim 2008 ? “Kunjungan kami ini  memang untuk memantau pelaksanaan pilgub dan pemanatau ini merata, kami pantau semua, dan tidak terkait dengan pilgub 2008,” kata Soni.

Sementara itu, ketua Panwaskab Bangkalan, Fajariyanto, SH menjelaskan, rombongan Bawaslu propinsi juga bersama unsur wartawan, Polda Jatim untuk mengambil Sample. “Sample-sample Kabupaten yang diambil Bawaslu adalah Kabupaten Mojokerto yang DPT nya paling sedikit, kabupaten Gresik, Lamongan, Sidoarjo karena Lapindonya, dan Bangkalan kerena Suramadu, mungkin Bawaslu yang dari luar pulau ini ingin melihat Suramadu, kemungkinan juga sekaligun untuk rekreasi,” jelas Fajar panggilan akrabnya.

Rombongan Bawaslu ini, lanjut Fajar akan melakukan pemantauan ke beberapa TPS di Bangkalan yaitu TPS 04 kelurahan Kraton dan TPS Pejagan, juga beberapa TPS di kecamatan Burneh (gus/min)

Email Autoresponder indonesia