Bawaslu Jatim Rekomendasikan Hitung Ulang

711 views
akhmad ripto menunjukkan surat rekomendasi dari Bawaslu pov. Jatim. foto : sofia/mc.com

akhmad ripto menunjukkan surat rekomendasi dari Bawaslu pov. Jatim. foto : sofia/mc.com

Hasil Pilpres pada 8 TPS di kecamatan Ketapang dan Banyuates | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur merekomendasikan kepada KPU Jawa Timur untuk melakukan penghitungan ulang surat suara di 8 (Tempat Pemungutan Suara) TPS yang berada di Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Dari 8 TPS tersebut, 4 TPS berada di Kecamatan Banyuates yakni TPS 2 dan TPS 10 Desa Kembang Jeruk, serta TPS 10 Desa Lar-Lar dan TPS 4 Desa Tlagah. Sedangkan 4 TPS lainnya berada di wilayah Kecamatan Ketapang yakni TPS 2, TPS 13, TPS 14 dan TPS 15 Desa Ketapang Barat.

“Penghitungan ulang di 8 TPS berdasarkan surat rekomendasi dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur nomer 391/BAWASLU-PROV/JTM/VII/2014 terlanggal 19 Juli 2014. Panwaslu Sampang sudah menyampaikan surat Rekom Bawaslu Jatim ini kepada KPU Sampang, yang untuk selanjutnya pihak KPU Sampang yang akan menentukan kapan dilaksanakannya penghitungan ulang di 8 tersebut,” terang anggota Panwaslu Sampang Akhmad Ripto (20/07).

Ripto menjelaskan, Bawaslu Jawa timur tidak hanya merekomendasikan penghitungan surat suara ulang di 8 TPS tersebut, namun juga merekomendasikan pemungutan suara ulang di 8 TPS yang bersangkutan. Apabila pada saat penghitungan ulang surat suara ulang di temukan ketidak sesuaian dengan jumlah pengguna hak pilih yang tercantum dalam lampiran model C-1 yang dimiliki KPU Sampang dan pelapor yakni tim sukses kedua pasangan Capres/Cawapres.

“Itu berlaku di semua TPS yang akan dihitung ulang, selain itu jika di dalam kotak suara di 8 TPS tersebut tidak ditemukan surat suara maka Bawaslu Jawa Timur juga merekomendasikan untuk pemungutan suara ulang di TPS tersebut,” pungkasnya. (fia/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia