Bawaslu Sumenep Berikan Atensi Kerawanan Jelang Pemilu 2019

Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM – Mendekati proses pesta demokrasi Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, mulai memetakan potensi kerawanan baik wilayah daratan dan kepulauan.

Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris Mengatakan, pemetaan daerah rawan itu berdasarkan data dan pengalaman pada Pemilu-pemilu sebelumnya. Menurut dia, kasus yang biasa terjadi di daerah-daerah rawan tersebut ialah pengerahan atau mobilisasi pemilih dengan cara-cara di luar ketentuan.

“Di Sumenep ini memang ada beberapa daerah yang menjadi titik krusial bagi kami untuk melakukan pengawasan,” katanya

Menurut dia, beberapa daerah rawan terjadi pelanggaran Pemilu itu, di antaranya, ada di sejumlah kecamatan di wilayah kepulauan. Sementara di wilayah daratan ada di Pantura.

“Semoga pada ke depan tidak terjadi lagi. Karena kita berharap Pemilu 2019 menjadi Pemilu yang bermartabat. Pemilu yang menghasilnya legislator dan presiden harapan masyarakat. Tidak ada intimidasi lagi,” harapnya

Sesuai tahapan, Pemilu 2019 saat ini telah masuk masa kampanye, yang telah dimulai pada Minggu, 23 September 2018, hingga 13 April 2019. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia