Bayi Dibuang di Depan Poliklinik Desa

1267 views
image

Bayi Dibuang di Depan Poliklinik Desa

Pamekasan, Maduracorner.com – Warga Desa Sokalelah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kondisi masih hidup.

Bayi laki-laki tersebut ditemukan di depan poliklinik desa (polindes) setempat oleh Hamili (47)  yang merupakan suami dari bidan desa setempat, Sri Hartatik Handayani (42).

Penemuan bayi tersebut ditemukan setelah mendengar tangisan bayi pada pukul 22.00 WIB. Saat itu Hamili baru  menghadiri undangan pertunangan kerabatnya.

Menurut Sri, saat ditemukan oleh suaminya bayi tak berdosa tersebut ditemukan dalam kondisi plasentanya serta tali pusarnya belum dipotong.

“Waktu ditemukan plasentanya masih belum dipotong. Sekarang sudah saya potong,” kata Sri kepada awak media, Senin (31/8/2015).

Dikatakan Sri, berat bayi malang tersebut sekitar 1,8 kilogram dengan anggota tubuh lengkap tanpa cacat suatu apapun. Namun diperkirakan bayi tersebut lahir prematur

Sementara Abd. Somad, warga setempat meyakini bahwa bayi tersebutt bukan berasal dari desanya. Sebab selama ini dia belum mendengar kabar ada wanita hamil tua.

“Kalo orang sini, setahu saya tidak ada yang hamil tua, kemungkinan dari luar desa,” tegasnya.

Setelah menemukan bayi tersebut, dirinya langsung memberitahu warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kadur Pamekasan.

Sementara petugas kepolisian yang mendapatt laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Bayi malang itu rencananya akan diadopsi  oleh Sri dan suaminya.

Penulis : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia