Bayi Kembar Tiga Terlahir Selamat

843 views

 

Bayi Kembar Tiga | oleh : arie

Maduracorner.com, Sampang-Tiga bayi kembar dilahirkan dengan selamat oleh tim medis RSUD Sampang, Senin (25/3). Meski prematur dari jadwal persalinan seharusnya, namun ketiga bayi berjenis kelamin perempuan dari pasangan suami istri, Nuri Oktavia Sari (24) dan Jamaluddin (26), warga jalan raya krampon desa torjun kecamatan torjun kabupaten sampang itu tampak lahir normal.

 

“Jam setengah sebelas ketubannya pecah, dan ikut keluar darah. Lalu saya tanya anak saya, sakit atau tidak, jawabannya tidak sakit. Karena khawatir, langsung saya bawa ke bidan desa, menurut bidan desa suruh bawa langsung ke rumah sakit, karena kawatir kembar,” ujar Nur Hasanah, nenek bayi kembar tiga tersebut.

Mengalami situasi itu, si ibu bayi kembar tiga itu mengaku perasaannya campur aduk. Senang sekaligus cemas takut ada masalah.

Pihak keluarga sebenarnya sudah tau akan  punya bayi kembar, karena sebelumnya sudah pernah menjalani tes USG. Kehamilan bulan ke 4 dokter mengatakan kembar 2, namun ketika bulan ke 6 dokter Turah mendiagnosa bayi kembar 3.

Dr. Yuliono (Humas RSUD Sampang) menerangkan, bayi kembar tersebut terlahir normal dengan berat masing-masing 1,1 kg, 1,5 kg, dan yang terakhir 1,3 kg.

“Ketiganya perlu perawatan lebih intensif terutama bayi yang pertama, karena lebih lemah dari saudara kembarnya. Dan semoga tidak perlu di rujuk ke surabaya, cukup di sini saja,” pungkasnya.(rie/krs)

Email Autoresponder indonesia