Bayi Terbungkus Sarung Ditemukan Warga di Pinggir Jalan

1069 views
image

Bayi Yang Ditemukan Warga

Sampang, maduracorner.com – Sesosok bayi terbungkus kain sarung warna putih motif kotak-kotak ditemukan oleh warga. Bayi malang ini dibuang dan tergeletak begitu saja di pinggir jalan Desa Banjar Talelah, Camplong. Tepatnya di sebelah rumah makan (Pak Jie), minggu (24/05/2015) pagi.

Su’ah (35) orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut menceritakan, dirinya saat itu hendak membeli sabun cuci di warung tak jauh dari lokasi. Namun belum sampai tujuan, ia melihat ada sesuatu yang bergerak di dalam sarung yang ada di pinggir jalan.

Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan sehat meski berlumuran darah. Bahkan rambutnya pun masih basah dan ari-arinya masih menempel di perut bayi.

“Pertama saya tidak tahu kalau di dalam sarung itu ada bayi. Saya menghampiri sarung tersebut karena bergerak seperti ada sesuatu di dalamnya. Kemudian saya liat isinya”,ungkap Su’ah kepada maduracorner.com. “Dan ternyata di dalam sarung itu berisi bayi yang baru lahir,”cetus Su’ah.

Warga Desa Kedungdung yang menjadi karyawan di rumah makan Pak Djie tersebut menduga, bayi yang ditemukannya adalah hasil hubungan gelap. “Kemungkinannya seperti itu. Hanya dugaan saja, mas”,katanya.

Bayi malang ini sempat mau dibawa ke rumah bidan setempat. Namun urung dilakukan karena praktek sang bidan sedang tutup. Akhirnya oleh warga dan petugas kepolisian setempat langsung di bawa ke RSUD Sampang.

“Kami akan melakukan koordinasi secepatnya dengan pihak berwenang guna mengetahui siapa yang membuang dan yang bisa mengasuh bayi tersebut,”kata Humas RSUD Sampang, Dr Yuliono saat ditemui di lobby rumah sakit. (son/mad)

Penulis : S Umar al Farouq
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia