Bayu Gatra: Kalau Demi Uang Saya Tidak Main di Madura United

1299 views

Bayu Gatra dan Fabiano Beltrame dalam acara Satu Jam Lebih Dekat dengan Bintang Madura United


Bangkalan, maduracorner.com – Bermain di tim besar dengan gaji yang menggiurkan menjadi impian para pemain sepak bola nasional. Tapi tidak dengan Bayu Gatra Sanggiawan. Baginya, bermain sepak bola bukan semata urusan uang. Mantan pemain Persisam Putra Samarinda ini lebih memilih berlabuh di Madura.

“Kalau demi uang saya tidak main di Madura United,” kata Bayu dalam acara Satu Jam dengan Bintang Madura United,  Kamis (18/5/2017).

Pemain berusia 26 tahun ini menjatuhkan pilihan membela tim Laskar Sapeh Kerrap atas restu kedua orang tuanya. Apalagi, melihat dari silsilah keturunan, nenek moyang Bayu berasal dari Madura. 

“Saya sangat senang bermain disini. Ketenangan dan kenyamanan itu tidak bisa dibeli dengan uang,” tegas gelandang serang asal Jember ini. 

Sekalipun banyak tawaran dari tim-tim besar tidak menggoyahkan keyakinan Bayu untuk tetap memilih merumput dipulau garam. Terlebih, dukungan penuh dari suporter semakin membuatnya jatuh cinta dan bertekad memajukan sepak bola Madura. 

“Suporter Madura luar biasa. Saya terkesan waktu dulu main di Persisam lawan Persepam. Saya cinta Madura. Saya juga ingin memajukan sepak bola Madura,” ucapnya bersemangat. 

Pernyataan senada juga disampaikan Fabiona Beltrame. Pemain jangkar Madura United ini juga mengaku sangat terkesan dengan budaya di Madura. Nuansa kekeluargaan yang begitu kental di tubuh tim menjadikannya betah berlama-lama di Madura. 

“Membangun Madura United menjadi sejajar dengan tim besar itu yang membuat saya tertantang menerima tawaran bermain disini,”papar pemain asal Brazil tersebut. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia