BAZ Distribusikan Zakat Hingga Rp 150 Juta

629 views

1.100 Paket  diberikan  Kepada Fakir miskin     | Oleh   : A.Shohib

 

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan zakat secara simbolis -foto : A.shohib/MC

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan zakat secara simbolis -foto : A.Shohib/MC

Maduracorner.com,Bangkalan– Zakat yang dihimpun Badan Amal Zakat (BAZ) kabupaten bangkalan pada tahun 2013 ini meningkat. Peningkatan Zakat itu disebabkan adanya surat edaran Bupati bangkalan RK Makmun Ibnu Fuad kepada satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dilingkungan pemkab Bangkalan. “Dulu sebelum ada surat edaran dari pak bupati, rata-rata dana yang bisa kami himpun Rp 9 hingga 11 juta/bulan, tapi setelah ada surat edaran itu perolehan dana bisa mencapai Rp 150 juta/bulan,” kata Ketua Badan Amil Zakat infaq dan sodakoh  Bangkalan, KH Nuruddin A Rahman, pada acara pendistriabusian zakat keapad fakir miskin anal yatim dan guru ngaji di gedung Ratoh Ebuh Bangkalan, selasa (30/07).

Dijelaskan Nuruddin, dengan adanya surat edaran Bupati ke SKPD-SKPD itu, peningkatan perolehan dana Zakat Infaq dan Sodakaoh (ZIS) naik 103 persen. “Yang melaksanakan edaran Bupati baru sebagian,  minimal nanti dana yang kita himpun Rp 150 hingga Rp 200 juta/bulan,” jelas Nuruddin.

Pada pendistribusian ZIZ tahun ini kata Nurrudin,  ada sebanyak 1.100 paket yang akan didistribusikan kepada guru ngaji, kaum duafa dan yatim piatu. “Saya harap yang Duafa yang nerima tahun ini, tahun depan  tidak terima lagi, karena kalau tidak berima berarti kan sudah menjadi kaya,” tuturnya.

Sementara itu bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, menjelaskan pemkab bangkalan melalui badan amel zakat pada akhir bulan juli ini telah mengumpulkan dana sebesar Rp 150 juta. “Kami berharap dukungan dari  BUMN, BUMD mendukung,” kata Ra Momon panggilan akrabnya Bupati Bangkalan. (min).

Email Autoresponder indonesia