BAZ Distribusikan ZIS dan 1500 Paket Untuk Yatim, Duafa dan Guru Ngaji

BAZ Distribusikan ZIS dan 1500 Paket Untuk Yatim, Duafa dan Guru Ngaji-foto: Aryan/MC.com

BAZ Distribusikan ZIS dan 1500 Paket Untuk Yatim, Duafa dan Guru Ngaji-foto: Aryan/MC.com

ZIS Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu| Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Bangkalan mendistribusikan zakat, infak dan shadaqoh (ZIS) serta 1500 paket sembako dan tali asih kepada 600 anak yatim, 600 kaum duafa dan 300 orang guru ngaji digedung Ratoh Ebhu Bangkalan, Kamis, (18/7).

“Untuk ramadhan 1435.H ini pembagian ZIS kepada anak yatim, kaum duafa, guru ngaji jumlahnya dan dan sebagiannya lagi didistribusikan melalui beberapa Camat untuk dibagikan kepada yang berhak menerima di kecamatan masing-masing, lebih besar dua kalilipat bila dibandingkan dengan tahun 2013 lalu,” ujar Ketua BAZ Kabupaten Bangkalan, KH. Nurudin A.Rahman

1500 sembako yang dibagikan rutin setiap tahunnya itu, kata Nuruddin berisi beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, sarung dan uang tali asih sebesar Rp.50 ribu. Perubahan besarnya pendistribusian bantuan itu disamping berasal dari para dermawan juga pemasukan BAZ meningkat dari tahun 2013 yang besarnya Rp.150 juta menjadi Rp. 381 juta pada tahun 2014 ini. sumbangan BAZ yang sebagian besar berasal dari ribuan PNS di lingkungan Pemrintah Kabupaten Bangkalan itu sampai saat ini dijumpai masih bolong-bolong atau ada dari beberapa pihak kecamatan yang belum menyetor data konkrit berapa jumlah PNS yang sebenarnya dimasing -masing kecamatan tersebut. “Semoga tahun yang akan datang BAZ Bangkalan bisa memberi bantuan atau mendistribusikankan ZIS yang lebih besar lagi kepada warga yang berhak menerima,” terang Nuruddin.

Sementara itu, Wabup Bangkalan yang hadir mewakili Bupati Bangkalan, RK. Muh. Makmun Ibnu Fuad berterimakasih kepada ribuan PNS dijajaran Pemkab. Bangkalan yang secara iklas telah menyisihkan sebagian kecil gajinya untuk disumbangkan kepada BAS. Juga kepada para dermawan lainnya yang turut menaruh perhatian kepada warga kurang mampu yang masih membutuhkan bantuan. Itu sebabnya orang nomer satu di Pemeritah Kabupaten Bangkalan senantiasa menghimbau kepada lembaga, perorangan, segenap komponen masyarakat agar dalam menyalurkan sumbangannya bisa lewat amil zakat atau BAZ Bangkalan. Sehingga pembagian bantuannya bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi anak yatim, guru ngaji dan kaum duafa disaat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1435.H tahun ini. Kepada para camat yang masih bolong- bolong dalam menyalurkan amil zakatnya agar secepatnya diurus sehingga tahun depan sudah lengkap semuanya.

“Kami berharap bantuan sembako itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan kebaikan para dermawan semoga mendapat balasan Allah swt,”pungkas Ra Mondir. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia