BBM Naik, Harga Kebutuhan Pokok Ikut Naik

628 views

Kenaikan BBM berimbas kepada harga kebutuhan pokok   | oleh  : Arie

salah seorang pedagang sayur-foto : dokumen/MC.cpm

salah seorang pedagang sayur-foto : dokumen/MC.cpm

Maduracorner.com, Sampang- Akibat kenaikan BBM, harga berbagai kebutuhan pokok seperti sayur-mayur, ayam potong, dan daging di pasar tradisional kabupaten Sampang terus melambung, pedagang mengeluh karena penjualan mereka menurun drastis.

Akibat mahalnya harga itu, penjualan turun drastis hal itu disebabkan karena daya beli masyarakat menurun dan membatasi diri untuk membeli bahan pokok dalam jumlah besar. Jika dalam dua hari kebutuhan pokok seperti ayam potong tidak habis, maka pedagang terancam rugi besar karena pasti busuk dan harus dibuang.

Seorang penjual ayam potong, Nafisah, mengeluhkan harga naik akibat harga bbm naik. “Akibat BBM naik, harga dagangan juga naik, termasuk ayam,  tapi ya ini mas sepi jualan, tidak laku,” kata Nafisah.

Maryatun, penjual sayur juga mengutarakan, akibat BBM naik, harga barang dipasaran juga ikut naik. “BBM naik itu semua sayur ikut naik ,tomat, cabe, bawang, bahkan bawang pring yang harganya 14 ribu sekarang naik dua puluh ribu,” keluhnya.

Mahalnya harga kebutuhan pokok ini membuat penjualan sepi, bahkan stand penjualan daging yang biasanya membludak, apalagi menjelang puasa seperti sekarang ini, justru sepi. Pedagang daging sapi di pasar sampang ini hanya duduk-duduk sambil menunggui barang dagangannya. Di pasar sampan, harga daging kini melambung dari delapan puluh ribu rupiah menjadi seratus ribu rupiah setiap kilogram. (rie/min)

Email Autoresponder indonesia