BBM Solar Sulit, Nelayan Sepulu Libur Melaut

609 views

Solar Sulit | oleh A.Sohib

BBM Solar Sulit, Nelayan Sepulu Libur Melaut-Foto: A.Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- sejak seminggu terakhir ini, PT Pertamina tidak lagi mensuplay BBM jenis solar ke Stasiun Pengecer Diesel Nelayan (S.PDN. 59-691-01) di desa Prancak Kecamatan Sepulu kabupaten Bangkalan, nelayan di desa Prancak libur melaut. Mereka lebih baik memarkir perahunya karena sulit untuk mencari solar.

Mesru, salah seorang nelayan mengaku kesulitan untuk membeli BBM solar setelah S.PDN di desa Prancak tidak lagi di suplay solar oleh PT Pertamina. Untuk membeli solar ke SPBU terdekat dengan memakai Jrigen, dirinya mengaku takut apalagi pada saat BBM langka. “Kalau beli ke SPBU pakai Jrigen nanti kita di kiranya penimbun,” kata Mesru.

Dikatakan Mesru, sejak BBM jenis solar ini sulit, dirinya dan para nelayan lainnya libur melaut. “Kami para nelayan ini berharap, PT Pertamina bisa mengirim Solar ke S.PDN desa Prancak, biar kami tidak kesulitan Solar dan kami bisa melaut dengan tenang,” kata Mesru berharap.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti kenapa PT Pertamina menghentikan pengriman Solar ke S.PDN desa Prancak ini. (min).

Email Autoresponder indonesia