BBM Turun, Tarif ASDP Kamal – Ujung Tetap Memakai Tarif Lama

Bangkalan,Maduracorner.com – Meski terhitung mulai pukul 00.00 dini hari tanggal 1 Januari 2015 Pemerintah telah memutuskan menurunkan harga BBM jenis premium dan solar, Namun tarif Kapal untuk penyeberangan dari Kamal Bangkalan – Ujung Surabaya dan sebaliknya tidak ikut turun. “Tarif ASDP penyebrangan KMP Kamal – Ujung masih memakai tarif lama mas, belum turun dan masih menunggu SK dari pusat,”ujar penjaga loket dermaga Kamal, Sutiyoso, Kamis, (1/1/2015).

Sementara itu, Nurwahid wraga Perumnas Kamal yang hendak menyeberang ke Surabaya dengan memakai sepeda motor boncengan bersama istrinya menyesalkan belum turunnya tarif penyeberangan tersebut. “ASDP ini kan milik pemerintah seharusnya memberi contoh, masak turun tarif saja harus menunggu SK dari pusat. Kan bisa kemarin SK-nya dikeluarkan,” keluh dia.

Untuk diketahui, tarif penyeberangan lama, Kamal-Ujung: orang dewasa, Rp. 5 ribu, anak-anak Rp. S ribu, sepeda ontel Rp.5 ribu, sepeda motor Rp.7 ribu, boncengan Rp.12 ribu. Truk ukuran sedang Rp. 58 ribu dan truk ukuran besar Rp. 81.500.

Sementara itu, sejak tadi malam harga BBM turun. harga BBM jenis premium dari Rp.8. 500 turun menjadi Rp.7.600/liter dan solar dari Rp.7.500 turun menjadi Rp. 7.250/lliter.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia