Bebek Cetar, Bagi Penikmat Pedas

602 views

Kuliner bebek pedas     | Oleh : Muhammad Al

Bebek Cetar-Foto : Al/MC.com

Bebek Cetar-Foto : Al/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan -Anda penggemar kuliner pedas,  tidak ada salahnya mencoba Bebek Cetar Olle Olang Resto di Bangkalan Madura. Rasa pedasnya yang menantang,  langsung mandi keringat setelah mencoba menu ini.

Bebek yang sudah dibersihkan, kemudian direbus dengan bumbu khusus Olle Olang Resto Agar daging bebek empuk perlu waktu dua jam untuk merebusnya.

Menurut pemilik resto, Lela Trisnawati, pelanggan tidak perlu kawatir menunggu lama karena Olle Olang Resto,  sudah menyiapkan menu ini sebelum pelanggan tiba di warung.“Bebek yang sudah direbus, kemudian digoreng utuh hingga garing dan warnanya kecoklatan. sementara itu bumbu bawang putih, bawang merah, cabe dan bumbu lainnya disiapkan. bumbu ini dipasang setelah bebek selesai digoreng, “ ujar Lela sedikit memberitahuakan cara pembuatannya..

Disajikan dengan irisan mentimun, tomat dan nasi putih, kini bebek siap disantap. hemmmmmmmmm begitu menyentuh lidah,  rasa pedasnya langsung terasa seperti menggelegar di lidah. Rasa pedasnya yang sangat terasa itulah, membuat menu ini di sebut Bebek Cetar. “Baru coba bebek Cetar mandi keringat ne, pedasnya bikin cetaaaaarr,” ujar Putri, penikmat bebek Cetar.

Harga satu porsi bebek cetar hanya sembilan puluh ribu rupiah,  bisa untuk lima orang dimakan bersama keluarga.

Anda penasaran ingin menikmati Bebek Cetar, datang saja ke Olle Olang Resto di jalan raya Ketengan Burneh, sekitar empat kilometer dari akses jembatan Suramadu sisi Bangkalan Madura. (al/min)