Begini Cara Polisi Bersinergi dengan Mahasiswa di Bangkalan

Cangkruan Kamtibmas di halaman Polres Bangkalan.(FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Bangkalan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam sebuah diskusi yang diselengarakan, Selasa (25/9/2018) malam.

Forum bertajuk ‘Cangkruan Kamtibmas’ tersebut juga dijadikan sebuah wadah untuk memperkokoh kemitraan dan mempererat jalinan silaturahim antara TNI-Polri dengan mahasiswa.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada mereka yang telah mendukung dan berperan aktif menjaga kamtibmas,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan kepada Maduracorner.com.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara ini juga berharap para mahasiswa selalu mematuhi peraturan dan tidak mudah terprovokasi ketika berunjuk rasa dan menyampaikan aspirasinya.

“Apalagi sekarang memasuki tahun polik. Mudah-mudahan mereka tidak ditunggangi kelompok-kelompok tertentu yang ingin membenturkar dengan TNI-Polri,” terangnya.

Boby menjelaskan, selama ini hubungan mahasiswa dengan aparat keamanan sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, bersifat parsial atau terbatas beberapa organisasi kemahasiswaan saja.

“Makanya kami kumpulkan semua agar lebih harmonis dan saling kenal,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia