Begini Kondisi Banjir Sampang Yang Meluas

1147 views
image

Anak-anak bermain di lokasi banjir

Sampang, maduracorner.com – Banjir kiriman dari luapan sungai Kemuning semakin meluas dan merendam desa-desa yang berada di sekitar aliran sungai Kemuning. Ada sekitar 6 desa dan 1 Kelurahan yang terdampak banjir, yakni Desa Panggung, Desa Pangilen, Desa Gunung Maddah, Desa Banyumas, Desa Pasean, Desa Kemuning dan Kelurahan Delpenang.

Selain di Desa Kemuning, ketinggian air di beberapa desa tersebut relatif masih rendah sekitar 50 sentimeter. Sementara ketinggian air di Desa Kemuning paling tinggi mencapai 90 sentimeter.

Namun banjir tidak dianggap sebagai musibah oleh anak-anak. Genangan banjir setinggi 40 sentimeter dianggap sebagai arena bermain layaknya kolam renang. Anak-anak asyik berenang dan bermain bola, di halaman rumah di Desa Kemuning Sampang.

“Mumpung banjir dan tidak sekolah jadi main sama teman-teman,” tutur Mamak siswa kelas VI SDN 1 Kemuning.

Namun, anak-anak yang asyik bermain banjir ini mendapat pengawasan dari orang tuanya. “Sambil terus mamantau ketinggian air juga mengawasi anak-anak. Biarlah sekali-kali main banjir,” tutur Rofiq.

Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sampang akibat hujan yang mengguyur wilayah utara Sampang sepanjang hari kemarin, seperti wilayah Kedungdung, Robetal, Karang Penang dan Omben.(yung)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia