Begini Reaksi Keluarga Korban Atas Hasil Sidang

1257 views
image

Mattawi (tengah) dibopong menuju ruang sidang

Sampang, maduracorner.com – Kericuhan sidang Peninjauan Kembali (PK) terpidana Mattawi tidak hanya terjadi di luar Pengadilan Negeri Sampang, namun juga di dalam ruang sidang.

Keluarga Habib Alwi yang mengikuti jalannya sidang, marah-marah dan memaki Mattawi karena kecewa dengan keputusan majelis hakim yang akan melimpahkan hasil sidang PK ke Mahkamah Agung (MA).

“Kamu pembunuh, kamu tidak merasakan sakitnya keluarga yang kamu bunuh, laknat kamu,” teriak salah seorang keluarga Habib Alwi kepada Mattawi, selasa (13/10/2015).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, beberapa aparat kepolisian langsung mengeluarkan Mattawi dari dalam ruang sidang. Anggota keluarga Habib Alwi yang terus marah-marah juga dikeluarkan oleh aparat kepolisiaan. Hingga akhirnya kericuhan meledak di luar gedung pengadilan negeri Sampang.

Sementara itu, Humas PN Sampang Darmo Wibowo Muhammad saat dikonfirmasi terkait hasil putusan sidang, mengatakan bahwa nantinya yang akan mengambil keputusan terkait permohonan PK Mattawi adalah Mahkamah Agung (MA).

“Pada sidang tadi pemohon PK mengajukan satu orang saksi. Hasil sidang hari ini akan dilakukan pemberkasan dan dilimpahkan ke MA, selanjutnya MA yang akan memutuskan sidang dan hasil putusan itu akan dikirim ke sini (PN). Jadi, sekarang PN Sampang sudah tidak memiliki wewenang,” ujarnya. (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia