Begini Sibuknya Manajamen Madura United Hadapi Laga Usiran

760 views

BANGKALAN, Maduracorner.com – Pindah venue pertandingan dengan status tuan rumah memang bukan hanya perkara soal ijin stadion dan perpindahan tim saja. Menjalani laga usiran bukanlah perkara mudah.

“Sebab, pindah stadion bukan hanya memindahkan tempat pertandingan dan tim saja, tetapi ada banyak barang yang juga harus dipindah dalam setiap pindah kandang,” jelas Ketua LOC Pertandingan Madura United, Moh Alwi seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Bahkan ada beberapa aksesoris pertandingan yang harus ikut serta dibawa serta dalam perpindahan stadion tersebut. Di antaranya 40 aboard lapangan yang harus selalu ada dalam setiap pertandingan kandang.

Aboard tersebut adalah bagian dari kontrak kerjasama dengan sponsor baik sponsor dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dan juga aboard dari sponsor klub Madura United.

Perpindahan juga terjadi pada backdrop presconferencedan beberapa pernak-pernik lainnya yang harus selalu ada dalam setiap vesu pertandingan.

Belum lagi, panpel juga harus sudah menjalani serangkaian koordinasi dengan pihak pengelola stadion, pihak pengamanan dan juga pihak kesehatan dalam mempersiapkan pertandingan.Mereka, sudah harus berada di kota tempat pertandingan 3 hari sebelum hari H.

“Seluruh panpel sudah siap untuk mempersiapkan persiapan menggelar pertandingan di manapun venue yang ditetapkan oleh manajemen klub dari dua venue pertandingan yang diusulkan,” imbuhnya.

Mobilisasi aboard lapangan yang berjumlah 40 buah tersebut memang perkara gampang.

“Apalagi ini dua pertandingan terakhir yang menjalani laga usiran. Jadi lebih santai karena tidak buru-buru untuk pengembaliannya,” imbuh Alwi.

Dua laga home Madura United di partai usiran tersebut, jelas Alwi dipastikan akan digelar di satu venue.

Mereka, direncanakan tidak akan pindah venue karena pertandingan berlangsung dengan waktu sangat mepet dan jeda waktu dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya hanya 2 hari.

Laga Madura United menjamu Bhayangkara FC yang semula dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Oktober kemarin akan dipindah pada 8 November mendatang.

Sementara laga kandang lainnya akan digelar pada 5 November saat menjamu Barito Putera. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia