Begini Suasana aksi di BRI Bangkalan Ketika Massa Aksi Minta Bukti MoU PKH Dan BPNT

Maduracorner.com, Bangkalan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bangkalan kembali didemo oleh sejumlah masyarakat Bangkalan terkait transparansi penyaluran bantuan PKH dan BPNT di Kabupaten Bangkalan.

Pasca beberapa hari lalu (4/9) BRI Bangkalan disoroti terkait penyaluran PKH dan BPNT yang diduga ada indikasi kongkalingkong oleh oknum BRI dengan pihak terkait.

Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Badan Peneliti Independent Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Bangkalan kembali mendatangi kantor BRI Bangkalan, Rabu, (11/9/2019).

Aksi damai yang dilakukan sejumlah masyarakat itu menuntut janji pimpinan BRI Bangkalan, Sudono yang berjanji akan menunjukkan transparansi data penerima PKH dan BPNT. Selain itu, pimpinan BRI itu juga berjanji akan menunjukkan bukti MoU BRI dengan Dinas sosial Bangkalan dan Kemensos. Namun sayang, pimpinan BRI Bangkalan malah tidak menemui para pendemo.

“Pengakuan pimpinan BRI Bangkalan bahwa sudah melakukan MoU terkait data penerima PKH dan BPNT, silahkan tunjukan kepada kami secara transparansi hasil MoU nya itu?” pinta kordinator aksi Yudika, Rabu, (11/9/2019).

Meski berjam – jam menunggu, massa aksi meminta pihak BRI menunjukkan bukti MoU nya, namun BRI Bangkalan terkesan gelalapan tidak menunjukkan bukti tersebut. Dan kembali berjanji selama satu minggu akan mengumpulkan seluruh element terkait untuk membicarakan masalah tersebut.

“Permintaan dari kita ketua Tikor akan duduk bersama BRI untuk menjelaskan dan transparansi masalah Data Burekol dan menunjukkan MoU nya kepada kami,” kata ketua BPI KPNPA RI Bangkalan Eko, usai melakukan mediasi kepada Pihak BRI yang diterima oleh pejabat penganti pinca sementara / Manager Pemasaran, Rulita.

Ia juga mengatakan, kami berharap semua yang dikatakan oleh BRI tidak hanya umbar janji seperti aksi kemarin.

“BRI berjanji akan menyampaikan kepada kami masalah bukti MoU dan jumlah data yang kami minta, namun hari ini pimpinan BRI malah tidak menemui kami,” pungkasnya.

Hingga berita ini dilansir, pejabat penganti pinca sementara / Manager Pemasaran BRI Bangkalan Rulita, enggan berkomentar ketika sejumlah awak media meminta tanggapannya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia