Bekap Persema 1953, Perseba Puncaki Klasemen Sementara Grup T

 

 

skuad perseba

skuad perseba

Menang 1-0, Tiga Kali Tendangan Bentur Tiang Gawang | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan berhasil meraih poin sempurna pada laga kedua mereka dalam lanjutan Divisi III Grup T Zona Jawa di Stadion Gelora Bangkalan, rabu malam (11/12). Gol kemenangan yang dicetak M Fahmi Al Ayyubi ini pun membawa skuad Laskar Ke’ Lesap ke puncak klasemen sementara.

Pada babak I, kedua tim langsung menggebrak sejak menit awal. Perseba Bangkalan yang sebelumnya hanya meraih hasil seri, terlihat bernafsu menggempur pertahanan Persema. Pun demikian dengan Persema. Mereka juga berusaha meraih 3 poin kedua kalinya setelah di laga perdana mampu menang 4-3 atas Triple S Kediri.

Pada laga ini, anak asuh coach Hanafing mampu bermain ciamik. Utamanya lini tengah yang mampu mendominasi pertandingan. Hal ini berbeda dengan laga perdana lawan Assyabab Bangil. Kolaborasi lini depan dengan sektor sayap kiri yang ditempati M Aisyi Pradana dan sayap kanan Imam Bagus mampu menggoyahkan pertahanan lawan.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba. Berawal dari pergerakan liar M Fahmi yang menusuk di kota penalti lawan, ia terjatuh karena dijegal oleh kiper Persema Joko Supriyono. Bola yang memantul ditendang oleh Imam Bagus Kurnia ke gawang yang sudah kosong. Dan gol!

Meski gol pada menit 20 ini dianulir oleh wasit, namun Hasanuddin sebagai pengadil lapangan menunjuk titik putih. Ia menganggap terjadi pelanggaran terlebih dahulu pada M Fahmi sebelum gol. M Fahmi yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola pun menembus gawang Joko Supriyono. Skor 1-0 untuk Perseba.

Pasca terjadinya gol, para pemain Perseba makin bernafsu mencetak gol kedua. Bahkan mereka seringkali mengurung pertahanan Persema. Puncaknya, sebuah sepakan bola M Ridho nyaris berbuah gol. Namun bola hanya membentur mistar gawang Joko. Skor 1-0 bertahan hingga babak I selesai.

Di babak II, permainan nyaris tidak berubah. Skuad Laskar Ke’ Lesap tetap mampu memegang kendali permainan. Meski demikian, sesekali pemain Persema melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Perseba yang dijaga M Rizki.

Permainan apik Perseba pun nyaris berbuah gol berkali-kali. Tercatat, dua kali tendangan pemain Perseba membentur tiang dan mistar gawang Persema. Itu belum termasuk dua kali tendangan keras yang mampu ditepis dengan sempurna oleh kiper Persema. Dan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Perseba.

Dengan hasil ini, Perseba mampu merangsek ke puncak klasemen sementara dengan 4 poin. Sementara di posisi runner up ditempati Triple S Kediri yang di pada pertandingan sebelumnya mampu menang 3-1 atas Arek Suroboyo FC. (mad)

 

Hasil Pertandingan Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa (11/12):

Perseba 1 vs 0 Persema

Triple S 3 vs 1 Arek Suroboyo

 

Klasemen Sementara Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa:
Perseba 2 1 1 0 (2-1) 4

Triple S 2 1 0 1 (6-5) 3

Persema 2 1 0 1 (4-4) 3

Assyabab 1 0 1 0 (1-1) 1

Arek Suroboyo 1 0 0 1 (0-0) 0