Bekuk Mitra Kukar 3 Gol Tanpa Balas, Madura United Puncaki Klasemen Grup B

image

Bangkalan, maduracorner.com – Madura United langsung tampil gemilang pada laga perdana grup B turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Aji Imbut, Minggu (28/2). Mereka mempermalukan Mitra Kukar dengan skor 3-0 di depan publik sendiri.

Madura United yang mengandalkan trio pemain asingnya yakni Fabiano Beltrame, Toni Mossi dan Pablo Aracil, mampu tampil solid. Bahkan anak asuh pelatih Gomes de Oliviera ini langsung unggul di menit ketujuh.

Berawal dari akselerasi Engel Berd Sani, pemain asal Papua itu mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Mitra Kukar. Bola muntah mengarah ke Eliazer Thoncy. Maka tanpa ampun, Eliazer melepaskan tembakan yang membuat jala gawang Mitra Kukar bergetar.

Keunggulan 1-0 ini lalu digandakan tiga menit berselang oleh salah satu pemain asing Madura United, Pablo Aracil. Tendangan bebas Toni Mossi berhasil disambut sundulan membelakangi gawang oleh pemain bertubuh jangkung tersebut.

Unggul 2 gol, Mitra Kukar malah semakin tenggelam. Kembali lewat umpan free kick Toni Mossi, Gilang Ginarsa berada dalam posisi tidak terkawal dan membuat bola hasil sundulannya meluncur mulus ke gawang Shahar Ginanjar pada menit 33. Madura United pun unggul 3-0.

Lini tengah Mitra Kukar nampak seperti mati kutu. Kolaborasi Rizky Pellu, Siswanto dan Bayauw mentok di kaki para gelandang Madura United. Kehadiran Fabiano di barisan belakang Laskar Sape Kerrab juga semakin menyulitkan tim Naga Mekes di paruh pertama laga.

Di babak kedua, Mitra Kukar melakukan pergantian pemain. Dua legiun asing, Adriano Strack dan Romario Alves masuk menggantikan Ronal Semot dan Septian David. Masuknya dua pemain asing asal Brasil cukup memberi warna untuk permainan Mitra Kukar. Namun tetap saja gagal membobol gawang Madura United.

Hingga akhir laga, tidak ada tambahan gol tercipta. Madura United berhasil mempermalukan Mitra Kukar dengan skor 3-0. (mad)

Penulis: Mamad el Shaaarwy

Email Autoresponder indonesia