Bekuk Persiba, PMU Rebut ‘Tri Puinta’ Dari Bantul

675 views

 Skuad PMU Berfoto Bersama Sebelum Laga Lawan Persiba Bantul di Std Sultan Agung Bantul (foto PT Liga Indonesia)


Skuad PMU Berfoto Bersama Sebelum Laga Lawan Persiba Bantul di Std Sultan Agung Bantul (foto PT Liga Indonesia)

 

Kedua Gol Diborong Silvio Escobar | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Misi meraih poin maksimal dalam lawatannya ke Jogjakarta dimulai dengan manis oleh skuad Persepam Madura United (PMU). Dalam pertandingan tandang mereka ke Stadion Sultan Agung Bantul, PMU mampu menang 2 gol tanpa balas dari Persiba Bantul. Kedua gol tersebut diborong oleh Silvio Escobar.

Sebagai tuan rumah, Persiba langsung menghentak sejak menit awal. Serangan mereka yang pertama sempat meneror pertahanan PMU melalui sepakan keras Emille Mbamba. Namun tendangan striker keling tersebut masih gagal.

Di sisi lain, PMU yang berhasrat dari laga ini juga tidak takut menyerang. Dimotori Diego Fretes, Slamet Nurcahyo dan Rossy Noprihanis dari lini tengah, mereka juga mengancam lini belakang Persiba. Distribusi bola ketiga pemain tersebut cukup memanjakan lini serang PMU yang diisi duet Silvio Escobar dan M Isnaini. Beberapa kali skuad Laskar Sapeh Kerap memperoleh peluang lewat kaki Escobar dan Fretes. Namun selalu berhasil diredam kiper Persiba Wahyu Tri.

Gol yang ditunggu anak asuh coach Arcan Iurie ini akhirnya datang juga setelah wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih pada menit 40. Eksekusi penalti pun dilakukan sempurna oleh Escobar. Skor 0-1 untuk keunggulan sementara tim tamu hingga babak I usai.

Di babak II, kedua tim tetap mempertahankan gaya permainan menyerangnya. Namun gempuran skuad Laskar Sapeh Kerap lebih merepotkan kubu tuan rumah. Hal inilah yang membuat mereka kelimpungan dan berujung penalti bagi PMU untuk kedua kalinya. Escobar yang kembali menjadi eksekutor, sukses menggetarkan gawang Wahyu Tri Nugroho. Skor pun berubah menjadi 0-2 bagi PMU.
 
Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan Fachruddin dkk dengan 2 gol tanpa balas tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Laskar Sapeh Kerap pun mampu mengwujudkan misinya yakni merai tri puinta alias tiga poin dalam laga ini. PMU pun berhak naik 1 strip di papan klasemen sementar ke peringkat 6 dengan 12 kali pertandingan.
 

PMU berpeluang merangsek ke posisi 5 jika pada laga tandang selanjutnya bisa kembali membungkam tuan rumah. Yakni melawan Persiram Raja Ampat (1/6) yang memakai Stadion Maguwoharjo sebagai homebase mereka. (mad)

Email Autoresponder indonesia