Bekuk Persipar, Laskar Ke’ Lesap Melaju ke Final

761 views
Skuad Muda Perseba Bangkalan Usai Laga.foto:mamad/mc.com

Skuad Muda Perseba Bangkalan Usai Laga.foto:mamad/mc.com

Perseba Menang 3 Gol Tanpa Balas | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan tidak menemui hambatan di laga semifinal Divisi III Nasional 2013/2014, kamis sore (23/1). Mereka mampu menang meyakinkan atas Persepar Padang Pariaman. Laskar Ke’ Lesap membekuk wakil Grup A Zona Sumatera tersebut dengan 3 gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Septian Nugroho dkk melaju ke babak final tanggal 25 Januari 2014 lusa.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion GOR Ciracas Jakarta Timur ini, Perseba Bangkalan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Anak asuh coach Hanafing tersebut melakukan game tactics seperti saat mereka latihan. Serangan lewat kedua sayap dan disertai umpan satu-dua skuad Laskar Ke’ Lesap berkali-kali mampu membongkar pertahanan lawan. Sayang selalu gagal pada sentuhan akhir.

Selain solidnya pertahanan lawan, pemain Perseba juga kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Bahkan mereka terkesan grogi saat mulai masuk ke pertahanan lawan. Hingga akhir babak I, kedua tim bermain imbang 0-0.

Masuk babak II, strategi permainan tidak berubah. Namun kali ini para pemain Perseba lebih tenang dan matang dalam melakukan umpan antar rekan 1 tim. Mereka pun tetap melakukan serangan intensif, apalagi sejak masuknya M Aisyi Pradana yang menggantikan posisi Imam Bagus Kurnia di sektor sayap kiri.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya didapat. Berawal dari pergerakan M Fahmi yang menggiring bola sendiri masuk ke kotak penalti lawan. Pemain mungil bernomer punggung 21 tersebut mendapat takle keras pemain Persipar. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. M Fahmi yang melakukan sendiri eksekusi penalti, mampu menjadikannya gol. Skor pun berubah menjadi 1-0 pada menit 60 untuk Perseba.

Unggul 1 gol, Laskar Ke’ Lesap tetap menggencarkan serangan. 5 menit kemudian, mereka mampu menambah keunggulan lewat kaki Riki Hamzah. Striker dengan nomer punggung 18 tersebut mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari M Ridho pada menit 65. Skor 2-0 bagi Perseba.

Usai mencetak gol kedua, anak asuh coach Hanafing tersebut tetap berusaha menambah keunggulan. Namun selalu kandas. Sementara tim Persepar yang berusaha mengejar ketertinggalan. juga selalu gagal menembus pertahanan Perseba yang digalang duet centreback muda Perseba M Zaenuri dan Septian Nugroho.

Masuk menit akhir pertandingan tepatnya menit 90, M Ridho melakukan aksi individu cantik dengan melewati beberapa pemain lawan. Aksinya dituntaskan dengan tendangan keras yang menghujam gawan Persepar untuk yang ketiga kalinya. Gol yang menjadikan skor 3-0 bagi Perseba ini pun menjadi hasil pertandingan.

“Alhamdulillah kita menang. Kemenangan besar ini bisa menambah kepercayaan para pemain untuk mengejar target kita, juara!”,tegas Manager Perseba Imron Amin kepada maduracorner.com usai laga, kamis petang (23/1).

Dengan kemenangan ini, Perseba lolos ke babak final Divisi III 2013/2014. Mereka akan ditantang Persintan Intan Jaya Papua. Jawara Grup D Zona Sulawesi-Papua tersebut menaklukkan Persekobi Kota Bima di babak semifinal lainnya. Sesuai jadwal dari BLAI, laga puncak tersebut akan digelar tanggal 25 Januari 2014 lusa di tempat yang sama. Yakni Stadion GOR Ciracas Jakarta Timur. (mad)

Email Autoresponder indonesia