Bekuk Triple S Kediri, Perseba Juara Grup!

848 views
Skuad Perseba Bangkalan

Skuad Perseba Bangkalan

Banyak Peluang, Hanya Menang Tipis 1-0 di SGB | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com ,Bangkalan-Perseba Bangkalan mampu mengwujudkan ambisinya untuk menjadi juara grup. Hal ini terjadi setelah mereka membekuk Triple S Kediri dalam laga terakhir mereka di Grup T di Stadion Gelora Bangkalan, senin sore (16/12). Kemenangan Perseba ditentukan oleh gol tunggal yang dicetak Sidiq Saimima.
 
Permainan di babak I berlansung cukup menarik. Meski demikian, Perseba terlihat bermain cukup hati-hati. Pasalnya, mereka harus merebut poin jika ingin langsung lolos dan tidak tersusul poin mereka oleh tim lain yang juga berpeluang, Assyabab Bangil.

Namun demikian, kedua tim tetap berusaha saling serang. Sayangnya, hampir semua aliran bola keduanya berhenti di lini tengah. Meski begitu, sesekali serangan Perseba mampu mengancam gawang tim lawan yang dijaga Eko Wahyu. Begitu juga sebaliknya. Hingga akhir babak I, skor imbang 0-0 tidak berubah.
Di babak II, intensitas serangan mulai ditingkatkan. Utamanya oleh anak asuh Hanafing. Tujuannya memang cuma 1, merebut poin.
 
Hanafing pun melakukan beberapa pergantian pemain, salah satunya M Aisyi Pradana yang digantikan Nasrullah. Hal ini dilakukan karena Aisyi terlihat kesakitan setelah beberapa kali berbenturan dengan pemain lawan.

Nasrullah yang memakai nomer punggung 6, menempati sektor gelandang bertahan. Sementara Sidiq Saimima bergeser menempati posisi Aisyi. Pos yang ditinggalkan Saimima, diisi Imam Budi sebagai jenderal lapangan tengah Perseba.

Upaya Hanafing akhirnya berbuah hasil. Berkali-kali Laskar Ke’ Lesap memperoleh peluang emas. Namun selalu gagal menjebol gawang lawan. Hingga akhirnya, sebuah umpan crossing dari M Fahmi, berhasil dikonversikan Saimima menjadi gol pada menit 65.

Saimima yang berdiri bebas dan tidak terkawal pemain belakang lawang, dengan tenang menyundul bola ke tiang jauh di sisi kiri gawang yang dikawal Eko Wahyu. Skor 1-0 untuk Perseba ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.
Kemenangan ini mengantarkan Laskar Ke’ Lesap ke puncak klasemen Grup T Zona Jawa. Di Mereka secara otomatis lolos ke 8 besar Divisi III Nasional. Sedangkan di posisi runner up ditempati Assyabab Bangil yang pada waktu bersamaan mengalahkan Arek Suroboyo FC dengan skor 2-1. (mad)
 
Hasil Pertandingan Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa (14 Desember):
Arek Suroboyo FC 0 vs 2 Perseba Bangkalan
Assyabab Bangil 2 vs 4 Persema 1953 Malang
Hasil Pertandingan Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa (16 Desember):
Arek Suroboyo FC 1 vs 2 Assyabab Bangil
Perseba Bangkalan 1 vs 0 Triple S Kediri
 
Klasemen Sementara Grup T Divisi III BLAI Zona Jawa:
Perseba 4 3 1 0 (5-1) 10
Assyabab 4 2 1 1 (8-4) 7
Persema 4 2 0 2 (9-9) 6
Arek Suroboyo 4 1 0 3 (10-4) 3
Triple S 2 1 0 2 (6-16) 3