Belum Dikabari Kemenlu RI, Keluarga Kaget Zainab Dihukum Pancung Melalui Media

image

Haliman Memegang Poster Zaenab

Bangkalan,maduracorner.com – Kabar duka tentang Zainab binti Duhri Rupa, akhirnya diketahui keluarganya yakni melalui berita di televise. Mereka pun hanya bisa menangis. Apalagi, pihak Kemeterian Luar Negeri (Kemenlu) RI belum memberi kabar secara resmi pada keluarga Zainab.

Suasana sedih pun nampak di rumah keluarga Zainab di kampung Pasarean, desa Mertajesah,  Bangkalan, rabu (15/4/2015) pagi. Para tetangga sekitar rumah juga berdatangan setelah menonton berita di televisi.

Kesedihan mendalam dirasakan Halimah, kakak kandung Zainab. Perempuan paruh baya inilah yang merawat kedua anak Zainab, Syarifuddin dan Ali Ridho. Halimah pun terisak menahan kesedihannya.

Pihak keluarga mengakui, mereka sebelumnya memang tidak mengetahui sama sekali bahwa Zainab telah dihukum pancung di Arab Saudi. Bahkan setelah menonton di televisi pun, mereka sempat ragu karena pemerintah melalui Kemenlu RI belum memberi kepastian hingga rabu pagi.

“Belum ada kabar sama sekali dari pemerintah. Kita tahu dari televise”,ujar Tri Cahyono, keponakan Zainab saat ditemui di teras rumah.

Pihak keluarga pun berharap, jenazah Zainab bisa dikirim ke Indonesia. Hal ini agar jenazahnya bisa dikebumikan di kampung halamannya di Bangkalan. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia