Belum Disahkan Pemprop Jatim, Jadwal Pilkades di Sampang Belum Jelas

image

Sampang,maduracorner.com – Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang masih terkatung-katung atau belum ada jadwal yang jelas. Hal ini disebabkan, karena Pemkab Sampang masih menunggu pengesahan dari Gubernur Jawa Timur. Pihak Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jatim hingga memang belum mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pilkades serentak tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Kabag Pemdes Kabupaten Sampang, Didik Adi Pribadi kepada wartawan, senin (6/4/2015). Meski belum disahkan, perda pilkades tersebut sudah direvisi oleh Pemprop Jawa Timur. “Alhamdulillah sudah selesai (direvisi). Kemarin memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi”,kata Didik kepada maduracorner.com. “Tapi memang juga belum disahkan pemprop, mas”,tambahnya sambil tersenyum.

Didik melanjutkan, pelaksaan pilkades serentak ini belum tentu bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebab apabila Pemkab Sampang sudah menerima hasil Perda yang sudah disahkan tersebut, maka pihaknya masih akan mempersiapkan Peraturan Bupati (Perbup).

“Setelah itu akan disosialisasikan kepada masyarakat. Barulah kemudian kita mengatur jadwal pelaksanaan Pilkades serentak”,pungkas Didik. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia