Belum Genap Sebulan Diperbaiki, Jalan Ring Road Barat Kembali Retak

image

Jalan Ring Road Barat Kembali Retak

Bangkalan, Maduracorner.com – Belum genap sebulan jalan ring road barat yang jebol dan diperbaiki. Kini, dibagian lain jalan yang sudah dihotmik itu kembali mengalami retak- retak sepanjang 6 meter lebih. “Jalan yang retak itu, jika tidak segera diperbaiki. Tingkat keretakanya akan merambat ke badan jalan lainnya,” ujar Ismail warga Desa Kramat Kecamatan Kota Bangkalan, Jum’at, (16/1/2015).

Menurut pendapat dia yang juga berpengalaman sebagai mandor jalan di Kecamatan Sepulu itu. Seandainya ada sebuah jalan lama mengalami kerusakan, jebol dan retak yang panjangnya mencapai 50. Hingga  100 meter, maka perbaikannya  jalannya tidak bisa sepotong – potong. Artinya, perbaikan jalannya harus diantisipasi hingga radius 500 meter. Agar saat diperbaiki keretakannya tidak pindah ketempat lain seperti yang terjadi di jalan ring road Barat ini, “Perbaikan jalan jebol dan retak, radius nya harus diantisipasi hingga 500 meter panjangnya,” tuturnya.   

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Bangkalan, Topan Zarinsyah saat dikonvirmasi tidak ada dikantor. “Bapak lagi tugas luar mas,”terang salah satu stafnya Amiruddin.  

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia