Belum Lama Diperbaiki, Jalan Tragah-Kwanyar Kembali Rusak

892 views
ruas jalan yang rusak. foto : aryan/mc.com

ruas jalan yang rusak. foto : aryan/mc.com

Sering Dilalui Truck Bertonase Tinggi | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Jalan kabupaten tepatnya di ruas penghubung kecamatan Tragah-Kwanyar rusak. Selain pasir batu (sirtu) berhamburan, beberapa lubang berdiameter 10-15 cm bermunculan dan menjadi kubangan air saat musim hujan seperti saat ini. Padahal, jalan di batas desa Morombuh dan Bajeman tersebut belum lama ini baru diperbaiki.

“Belum lama jalan itu diperbaiki, sudah rusak kembali, sirtu berhamburan dan beberapa lubang berdiameter 10-15 cm muncul disana-sini dan penuh kubangan air saat musim hujan seperti saat ini,” ujar Hairul usai memanen jagung ditegalnya, Rabu, (19/2).

Menurut dia, kerusakan jalan itu terjadi akibat sering dilalui truck bertonase tinggi yang mengangkut kapur dari hasil membelah bukit kapur diperbatasan antara Kecamatan Tragah dengan Kecamatan Kwanyar. Karuan saja, jalan yang pernah diperbaiki dan di-hotmix itu, kembali rusak. Kerusakan itu bahkan berakibat seringnya terjadi kecelakaan kendaraan roda dua, meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Mudah-mudah jalan yang rusak dan berlubang itu segera diperbaiki. Karena sangat mengganggu jalannya roda perekonomian desa,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia