Belum Menerima Formulir C6, Warga Tanjung Bumi Datangi PPK

1091 views

Sejumlah warga Kecamatan Tanjung Bumi ketika mendatangi PPK. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Sejumlah warga di Kecamatan Tanjung Bumi, mendatangi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat. Kedatangan mereka untuk menanyakan formulir C6 atau Surat Pemberitahuan Waktu dan Tempat Pemungutan Suara yang belum tersebar.

“Masih banyak warga yang belum menerima model formulir C6-KWK,” terang salah satu perwakilan warga Kecamatan Tanjung Bumi, Mohammad Tofan, Selasa (26/6/2018).

Tofan sangat menyayangkan belum tersebarnya formulir C6 tersebut. Terlebih, masalah ini terjadi menjelang pemilihan yang akan diselenggarakan esok hari. Seharusnya, persiapan teknis pencoblosan itu sudah tuntas.

“Ada dalam satu keluarga yang hanya menerima 1 formulir C6. Bahkan, ada juga yang menerima formulir milik orang lain,” sesalnya.

Tofan berjanji akan memantau proses pendistribusian formulir C6 tersebut. Diharapkan semua pemilih sudah menerima formulir sebelum menggunakan hak suaranya di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami menginginkan semua mekanisme Pilkada Bangkalan berjalan sesuai aturan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PPK Tanjung Bumi Abd Wahid mengaku akan memanggil dan meminta seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk segera menyelesaikan pendistribusian formulir C6.

“Tidak perlu khawatir tidak bisa memilih. Sekalipun belum menerima formulir C6, tetap bisa menggunakan hak suaranya jika terdaftar di DPT,” tandasnya. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad

Email Autoresponder indonesia