Belum Optimal, Dinkes Kembali Gencarkan ‘Operasi’ Vaksinasi Difteri

 

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan, drg.Yusro. foto : aryan/mc.com

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan, drg.Yusro. foto : aryan/mc.com

Targetkan 95 Persen per-Desa | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Setelah sukses melaksanakan pekan pencanangan vaksinasi imunisasi Sub PIN 1 dan Sub PIN 2, Dinkes kabupaten Bangkalan akan kembali memprogramkan Sub PIN Difteri putaran ke – 3 selama 2 bulan berturut – turut, mulai awal Nopember hingga Desember 2013 nanti.

“Kali ini target minimal yang dicapai 95 prosen per desanya,” ujar Plt Kepala Dinkes Bangkalan, drg. Yusro, Senin (25/11) tadi siang.

Dia kemudian menguraikan, sasaran vaksinasi Sub PIN putaran ke-3 kali ini adalah seluruh anak usia 2 bulan sampai dengan 15 tahun termasuk anak sekolah PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs. Pemberian vaksinasi difteri ini sendiri akan dibagi sesuai kelompok umur.

Sebagaimana pernah diberitakan, pemberian vaksinasi ini dimaksudkan untuk memutus rantai penularan difteri yang sempat mewabah di Bangkalan.

“Karena pada pelaksanaan Sub PIN 1 masih ada yang belum terimunisasi, yakni sekitar 5.296 anak. Belum lagi dan pada Sub PIN 2 sebanyak 17.321 tak terjangkau imunisasi. Maka saya berharap pada pelaksanaan Sub PIN putaran ke – 3 ini, mereka semua bisa terkaver vaksinasi,” pungkas Yusro.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia