Belum Sebulan, 619 Kendaraan Terjaring Razia

1048 views

image

Tidak pakai helm, pengendara plat merah terjaring razia, Rabu malam

Sampang, maduracorner.com – Jelang hari raya Idul Adha, Satlantas Polres Sampang gencar menggelar razia kendaraan. Hasilnya, dalam kurun waktu 26 hari di bulan Agustus ini, sedikitnya 619 kendaraan sepeda motor yang melanggar disiplin berlalu lintas kena tilang.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Mala
Darlius menerangkan, razia yang juga bertujuan menekan kejadian laka lantas ini, fokus pada penindakan pelanggaran kasat mata.

“Pelanggaran kasat mata seperti melanggar rambu-rambu lalu lintas, melawan arus dan menerobos lampu merah. Nanti hasilnya kedepan secara langsung laka lantas akan menurun,” ujarnya, Kamis (27/08/2015).

Dari ratusan pelanggar kasat mata itu, paling dominan adalah pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, mencapai 192 pelanggar.

“Kalau yang tidak melengkapi dengan surat – surat berjumlah 160 pelanggar, melanggar marka dan rambu-rambu lalu lintas 129 pelanggar, tidak menyalakan lampu 39 pelanggar dan sepeda motor tanpa dilengkapi perlengkapan seperti spion berjumlah 73 pelanggar,” jelasnya.

image

plat merah juga terjaring

Selain gencar menggelar razia, pihaknya juga telah memasang rambu-rambu peringatan di beberapa titik jalur tengkorak rawan laka lantas, seperti di jalan raya Jrengik dan jalan raya Tadden dan jalur pantura.

“Masyarakat yang nantinya akan mudik berlebaran idul adha juga perlu mewaspadai jalur antar kecamatan, seperti Robetal dan Kedungdung,” pungkasnya. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia