Belum Sebulan Diperbaiki, Jalan Rusak Lagi

663 views


Bangkalan,maduracorner.com – Belum genap sebulan diperbaiki, jalan pertigaan dekat perumahan Kapolres Bangkalan dengan KPUD Bangkalan, kembali rusak. Bahkan terlihat ambrol di 2 titik.
 
Jalan rusak ini sebelumnya diperbaiki dengan tambal sulam berupa semen, pasir. Karuan saja, hal ini tidak mampu menahan berat kendaraan truck yang lewat selama 24 jam di jalur ini.

“Belum genap sebulan jalan itu di perbaiki, sudah rusak kembali pak. Karena memang tidak mampu menahan beban berat kendaraan yang sering lewat disini,”ujar Supriyanto, penjual nasi goreng kepada maduracorner.com, rabu (30/3/2015) pagi.

Menurut pria yang membuka warung tak jauh dari lokasi ini, jalan berlubang yang dibawahnya ada saluran air (got) itu seharusnya diberi beton dan dilapisi aspal agar kokoh. “Dengan begitu mampu menahan truk bertonasi berat yang kerap lalu lalang disini. Tetapi kalau hanya dicor semen dan pasir, ya bakal jebol atau rusak”,katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Nopta mengatakan, jalan tersebut memang hanya diperbaiki dengan memberi campuran semen diatasnya. Hal ini karena sering banyak korban yang terjatuh khususnya para pengendara roda (R2).  “Bapak Kapolres Bangkalan yang langsung memerintahkan kami untuk memperbaiki jalan rusak tersebut dengan campuran semen diatasnya”,jelasnya.
 

“Perbaikan ini memang bersifat sementara. Karena saya dengar sekitar April-Mei 2015 ini, jalan rusak tersebut hingga ke jalur pantura Madura akan segera diperbaiki total,”tambah AKP Nopta. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia