Belum Surut, Banjir Kiriman Datang Lagi

889 views
image

Banjir rendam jalan

Sampang, maduracorner.com – Banjir luapan sungai kemuning yang kemarin menggenangi sebagian wilayah dataran rendah belum surut. Meski belum surut, banjir di jalan Imam Bonjol Kelurahan Delpenang, Desa Gunung Maddah dan Desa Panggung, pada Selasa pagi (12/04/2016) terjadi banjir susulan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono mengatakan, banjir sudah diprediksi akan kembali datang mengingat hujan masih mengguyur wilayah pengirim banjir, seperti Kecamatan Omben, Karang Penang, Kedungdung dan Robetal.

“Air datang sekitar dini hari tadi, karena luapan sungai sungai kemuning. Ada baiknya warga terus mewaspadai kondisi ini karena masih ada potensi hujan di utara,” singkatnya.

Sejumlah kawasan yang saat ini masih terendam antara lain, pemukiman warga di wilayah perkotaan, seperti jalan Melati, Suhadak dan Mawar. Ketinggian air 10 hingga 15 sentimeter.

Sementara pengguna jalan yang akan melintas di ruas jalan dalam kota, seperti jalan Imam Bonjol, Panglima Sudirman dan Hasyim Asy’ari harus ekstra hati-hati. Karena akses jalan ke arah Omben dan Pamekasan ini sudah  terendam banjir dengan ketinggian bervariasi  antara 10 hingga 30 sentimeter.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia