BEM FH UTM Galang Dana Untuk Korban Banjir Sampang

680 views

Penggalangan Dana UTM | Oleh : Aryan

BEM FH UTM Bangkalan saat menggalang dana di  jalan Ring Road-Foto Aryan/MC.com.

BEM FH UTM Bangkalan saat menggalang dana di jalan Ring Road-Foto Aryan/MC.com.

Maduracorner.com,Bangkalan – Sekitar 60 orang aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Ekskutif Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (BEM FH UTM) Bangkalan melakukan penggalangan dana untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Sampang.

Aksi sosial berupa pengumpulan sumbangan partisipasi masyarakat pengguna roda 2 dan 4 itu dipusatkan di simpang tiga jalan Soekarno-Hatta dan di seputar jalan Halim Perdana Kusuma (ringroad) Bangkalan. Aksi tersebut akan dilakukan  selama 2 hari berturut-turut mulai dari tanggal 21 hingga 22 April 2013.“Hasil dana yang terkumpul ini akan kita sumbangkan untuk saudara kita yang tertimpa musibah dan korban banjir di Sampang, aksi ini juga menyambut Hari R.A. Kartini, ” ujar Koordinator Lapangan (korlap), Abd. Mannan sekaligus merangkap sebagai Ketua BEM FH UTM Bangkalan.
Menurut Manan, mahasiswa sebagai generasi muda dan salah satu penerus tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini, harus bisa memberi suri tauladan dan peka terhadap lingkungan sekitar nya. “Aksi penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian kami dalam bentuk bakti sosial dan menjalankan  Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Manan.

Sementara itu, supir roda 4, Imam warga jalan Ki Lemah Duwur Bangkalan yang ikut menyumbang dalam aksi penggalangan dana mahasiswa itu menyatakan bangga atas kegiatan dari para aktivitis BEM FH UTM Bangkalan tersebut. “Kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli terhadap nasib saudara kita yang tengah tertimpa musibah di Sampang,” tutur Imam. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia