Bencana Kekeringan, Polsek Tragah Distribusikan Air Bersih Dengan Memakai Mobil Patroli

image

Distribusikan Air Bersih Dengan Memakai Mobil Patroli

Bangkalan, maduracorner.com – Ada aktivitas baru yang dilakukan anggota Polsek Tragah selama musim kemarau tahun ini. Yaitu melakukan penyaluran air bersih ke sejumlah desa yang dilanda bencana kekeringan di wilayahnya. Seperti halnya yang tampak pada selasa (15/9/2015) siang saat melakukan pengiriman air ke desa Tambin. Tentu saja, kedatangan mobil ini disambut suka cita warga setempat.

Mobil pengangkut air tersebut merupakan mobil patroli milik polsek yang dimodifikasi agar bisa mengangkut tabung air sebanyak 1000 liter sekali angkut.

Kapolsek Tragah AKP Azni Yabani menuturkan, penyaluran air bersih bisa sampai 8 hingga ke 10 kali ke satu desa. “Untuk yang ke desa Tambin, ini sudah yang kesekian kalinya. Karena sejak tadi malam dan tadi pagi, kami sudah melakukan pengiriman juga”,tuturnya kepada maduracorner.com saat ditemui di lokasi pengiriman air.

“Karena kapasitas angkut terbatas, ya tentu saja tidak mencukupi satu kali pengangkutan untuk memenuhi permintaan warga. Jadi untuk satu desa saja, bisa 8 hingga 10 kali pengiriman”,terang perwira dengan 3 balok kuning di pundak tersebut.

Azni Yabani juga mengatakan, upaya distribusi air bersih ini dilakukan pihaknya sejak seminggu terakhir setelah mendapat keluhan warga beberapa desa di wilayahnya. “Maka kemudian, kita modifikasi mobil patroli kita untuk sementara waktu supaya bisa mengakut air bersih bagi warga”,katanya.

“Selain bisa membantu dan meringankan warga saat musim kemarau, hal ini kami lakukan untuk lebih meningkatkan kemitraan dan mendekatkan Bhabinkamtibmas kami dengan warga”,jelasnya sambil tersenyum.

Warga yang menerima penyaluran air bersih ini sangat terbantu. Apalagi mereka mengaku sangat kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau. “Disini tidak ada sumber air bersih saat musim kemarau, mas. Apalagi kami juga tidak mendapat bantuan air bersih dari Pemkab Bangkalan. Makanya, kami sangat berterima kasih pada bapak-bapak polisi ini”,ujar Halili, salah satu warga yang ikut mengantre air bersih. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia