Berbekal Keterangan Siswa SD, Polisi Tangkap Pelaku Curanmor

1020 views
image

Berbekal Keterangan Siswa SD, Polisi Tangkap Pelaku Curanmor

Pamekasan, Maduracorner.com – Anggota Tim Resmob Polsek Kota Pamekasan, Jawa Timur menangkap pelaku pencurian sepeda motor salah satu staf Tata Usaha di SDN Jalmak I Pamekasan.

Penangkapan dilakukan setelah polisi meminta keterangan dua orang siswa berinisial AL dan RA yang saat kejadian melihat aksi kedua pelaku membawa kabur sepeda motor di sekolahnya.

Kapolsek Kota Pamekasan, AKP. Khoirul Anwar mengungkapkan, dari keterangan para saksi diketahui bahwa pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor honda beat warna merah.

Sementara ciri-ciri salah satu pelaku yang diingat oleh saksi yakni berambut panjang, memiliki tato di dagu dan berusia sekitar 30 tahun. Bahkan pelaku sempat berkomunikasi dengan saksi.

“Anggota kemudian menunjukan beberapa foto pelaku kejahatan kepada saksi, dari sekian foto satu foto mengerucut kepada pelaku,” kata Khoirul, Senin (7/3/2016).

Berbekal keterangan saksi, tim resmob polsek kemudian berkoordinasi dengan satreskrim Polres Pamekasan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku ditangkap tanpa perlawanan.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita mendapati salah satu yang disebutkan oleh saksi,” imbuh Khoirul.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari satu pelaku lain yang diduga membawa barang bukti sepeda motor hasil curian. Demi kepentingan pengembangan, identitas pelaku dirahasiakan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-undang hukum pidana tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia