Berdandan Punakawan, Polantas Ajak Tertib Berlalu Lintas Sambil Joget

Berdandan Punakawan, Polantas Ajak Tertib Berlalu Lintas Sambil Joget

Berdandan Punakawan, Polantas Ajak Tertib Berlalu Lintas Sambil Joget

Sumenep, Maduracorner.com– Dalam rangka operasi simpati semeru Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur berdandan ala tokoh Punakawan sambil berjoget di simpang empat Wijaya atau Jalan Trunojoyo, Sumenep.
Pantauan maduracorner.com polisi yang juga terdiri dari Polwan tersebut berdandan ala tokoh pewayangan, Punakawan untuk menarik perhatian pengendara yang lewat baik roda 2 maupun roda 4. Mereka menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor untuk selalu tertib berlalu lintas.
Dengan diringi musik dangdut para polisi terus berjoget dan mengajak pengendara tertib berlalu lintas dengan melengkapi berbagai alat keselamatan dan surat-surat berkendara.
Menurut Kasatlantas AKP Musa Bakhtiar aksi tersebut dimaksudkan agar pesan yang ingin disampaikan Polantas terhadap pengendara bisa diterima dengan baik oleh pengendara tanpat harus merasa takut.
Hal ini diakui  Abdus (30) salah seorang pengendara roda 2 yang mengaku senang dengan apa yang dilakukan polisi
“Saya senang dengan kegiatan polisi seperti ini, mereka tampak tak seperti bisanya, terasa lebih akrab dengan pengendara, dan tidak terkesan menakutkan,” ujanya.
Penulis : Ari.
Editor : Gebril
Email Autoresponder indonesia