“Berdiri Tegak Di Bumi Parahyangan”

836 views
Dirigen Mabes K-Conk Mimit dan Ketua K-Conk Bandung Didik K Praja. foto: mamad/mc.com

Dirigen Mabes K-Conk Mimit dan Ketua K-Conk Bandung Didik K Praja. foto: mamad/mc.com

 

Catatan Dari Deklarasi K-Conk Bandung (Bagian 1) | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bandung – Korwil K-Conk di bumi Parahyangan akhirnya terbentuk secara resmi. Hal ini seiring digelarnya deklarasi K-Conk Bandung beserta pembentukan pengurusnya, minggu siang (08/12). Bahkan, kapten Persepam Madura United (PMU) Zaenal Arif dan dirigen Mabes K-Conk Mimit Jenggot datang secara khusus menghadiri deklarasi ini.

Proses deklarasi ini didahului dengan pertemuan atau rapat pembentukan K-Conk untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Puluhan anggota K-Conk Bandung yang berkesempatan hadir tersebut berkumpul bersama, di basecamp mereka di Perum Margahayu Raya Barat Jl Jupiter Selatan Blok A2/ nomer 16 Kota Bandung.

Setelah melalui rapat internal, akhirnya memilih Didik K Praja sebagai Ketua. Proses pemilihan ini dilakukan melalui musyawarah mufakat.

“Tidak melalui mekanisme voting suara. Tapi melalui kemufakatan kawan-kawan yang hadir. Dan itu sudah sangat demokratis”,terang Didin Komaruddin kepada maduracorner.com.

Selain memilih kepengurusan inti, juga dibentuk distrik yang akan membawahi masing-masing kecamatan di wilayah Bandung dan sekitarnya. Pembentukan distrik dibawah korwil ini, untuk mempermudah sistem koordinasi nantinya. “Bandung itu luas, mas. Kami pikir lebih baik membentuk struktur baru dibawah korwil K-Conk Bandung. Hingga saat ini baru 4 distrik yang kami bentuk”,tambah Didin yang ditunjuk selaku Bendahara K-Conk Bandung.

Sementara untuk pembentukan distrik lain menurut Didin, masih dalam proses koordinasi. Karena kebetulan saat pertemuan atau rapat pembentukan tersebut, sebagian belum bisa hadir.

“Kedepannya kami berharap tiap kecamatan di wilayah Bandung akan ada 1 distrik K-Conk”,kata Didin lagi.

Selain didasari niat tulus untuk membesarkan nama K-Conk, pembentukan K-Conk Bandung ini juga karena kebanggaan mereka sebagai orang Madura.

“Kami ingin berdiri tegak di Bumi Parahyangan ini sebagai orang Madura yang mencintai ke-Madura-an kami”,pungkasnya. (mad)

 

Daftar Pengurus K-Conk Bandung:

Ketua: Didik K Praja
Wakil Ketua: Abdus Syukur

Sekretaris: Didin Komaruddin

Bendahara: Hasan

Panglima: Rommy
Ketua Distrik Dago: A Ridho
Ketua Distrik Antapani: Mursam
Ketua Distrik Setiabudi: Yondi
ketua Distrik Cicadas: Adi

 

Email Autoresponder indonesia