Berebut Pembagian Sedekah, Manula dan Balita Terjepit Ditengah Kerumunan Massa

image

Ribuan Warga Yang Memadati Lokasi Pembagian Paket Zakat

Bangkalan, maduracorner.com – Pembagian sedekah yang dikemas dalam bentuk bingkisan sembako dan uang di Kampung Pocokan, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya diwarnai isak tangis kaum manusia lanjut usia (Manula) dan balita. Pasalnya, mereka terjepit dikerumunan massa ketika berebut masuk ke lokasi pembagian sedekah tersebut.

Ribuan warga berjubel untuk mendapatkan sembako yang dibagikan oleh pengusaha ternama H. Rohli. Mereka rela mengantri sejak pukul 14.00 wib. Ketika pembagian sedekah dibagikan pukul 15.30 wib, warga mulai berebut masuk halaman pengusaha yang sukses di Jakarta itu.

Tak pelak, karena berdesakan dan saling dorong sejumkah manula terjatuh nyaris terinjak-injak. Petugas kemanan yang melihat insiden itu, langsung sigap mengamankan nenek renta tersebut. Tidak hanya manula, sejumlah balita yang ikut orang tuanya terjepit dan menangis. Beruntung, dalam pembagian sedekah tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Pak tolong angkatkan anak saya ke dalam pagar,” teriak seorang ibu yang menggendong anaknya ditengah kerumanan kepada awak media yang sedang mengambil gambar, Selasa (14/7/2015).

Sementara itu, H. Rohli mengatakan pembagian sedekah merupakan agenda rutin tahunan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pengusaha dibidang pelayaran ini, menyediakan 3000 paket sembako dan uang untuk diberikan kepada warga yang telah mendapatkan kupon sebelumnya.

“Alhamdulilah kami bisa berbagi dengan warga, karena ini merupakan hak mereka. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” papa pria berusia 60 tahun ini.(her/mad)

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia