Berebut Simpati Dukungan, Puluhan Spanduk Politisi Marakkan Ramadhan

tampak puluhan spanduk politisi berlomba-lomba manfaatkan ramadhan. foto : aryan/mc.com

tampak puluhan spanduk politisi berlomba-lomba manfaatkan ramadhan. foto : aryan/mc.com

Perang Spanduk | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Momentum bulan Ramadhan nampaknya menjadi peluang tersendiri bagi para politisi untuk meraup simpati masyarakat. Itu terlihat dari maraknya banner dan spanduk foto para calon sejumlah titik strategis kawasan kota Bangkalan.

“Bukan hal baru lagi, menjelang pelaksanaan pilgub Jatim, pileg dan pilpres 2014. Banyak para politisi memanfaatkan moment Ramadhan ini sebagai ajang memperkenalkan diri sekaligus mencari dukungan dari publik. Sah-sah saja hukumnya sepanjang sudah mengantongi izin dari aparat yang  berwenang,” ujar M.Fahrudin, warga asal Jalan K. L.Duwur Bangkalan, Sabtu (13/7).
Pernyataan senada juga dikatakan Kepala Kantor Satpol PP Bambang Setiawan. Pihaknya tidak menyoal maraknya spanduk yang banyak dipasang karena sudah memiliki izin.

“Tugas SatPol PP Bangkalan adalah mengingatkan para pemilik spanduk jika batas waktu izinnya sudah hampir habis dan harus di perpanjang bila pemasangan spanduk, banner, baliho ingin diteruskan. Seandainya ditemukan izin pemasangannya sudah kadaluwarsa dan tidak diperpanjang lagi, pihak kami tidak akan segan-segan menurun kan sepanduk tersebut,” pungkas mantan Camat Tanjung Bumi itu.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia