Bergaji 5 Juta, Pendaftaran Komisioner KI Bangkalan Sepi Peminat

1449 views

wpid-komisi-informasi-untuk-menyelesaikan-sengketa-informasi.jpg.jpegBangkalan, maduracorner.com – Pendaftaran untuk komisioner Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan ternyata masih sepi peminat. Hingga hari ini, baru 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Baru 12 orang. Jika ada yang berminat, silahkan langsung mengambil di kantor Dishub Kominfo Kabupaten Bangkalan”,tutur Mohammad Sodik, salah satu anggota Tim Seleksi kepada maduracorner.com, minggu (10/5/2015) siang.

Ia juga mengatakan, para peminat sebaiknya segera mengambil dan mengembalikan formulir pendafataran. Karena proses ini akan ditutup pada hari selasa mendatang. “Hari selasa (12/5/2015) nanti sudah kita tutup”,tambahnya.

Sepinya pendaftar tersebut berbanding terbalik dengan rekrutmen tahun 2010 lalu. Aliman Haris, salah satu komisoner KI Bangkalan menyatakan, proses pendaftaran sebelumnya cukup ramai. Sehingga tercipta persaingan sehat dan kompetitif antar calon.

“Dulu seingat saya, ada 40 lebih pendaftar yang mengembalikan formulir. Lah, sekarang Cuma 12 orang. Ini baru yang mengambil formulir. Entah nanti berapa yang mengembalikan atau yang benar-benar serius mendaftar”,jelas Aliman.

Mantan anggota DPRD Bangkalan ini mengaku tidak mengetahui secara pasti, penyebab sepinya peminat ini. Padahal, gaji sebagai Komisioner KI cukup besar. “Saya kurang mengetahui secara pasti. Silahkan saja tanya ke tim seleksi”,cetusnya.

“Pekerjaan sebagai komisioner KI itu tidak begitu berat. Gajinya pun mencapai 5 juta rupiah. Jika merasa memiliki kapabilitas, silahkan saja meramaikan pendaftaran ini. Mumpung belum ditutup”,pungkas Aliman. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia