Berharap Cemas Dari 2 Laga Away Maut ke Papua

600 views
Aksi K-Conk diatas tribun

Aksi K-Conk diatas tribun

Suporter Berharap PMU Bisa Rebut Poin | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Dua laga away beruntun di pertandingan perdana ISL akan dijalani Persepam Madura United (PMU). Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini bakal menghadapi dua tim asal Papua, yakni Perseru Serui (02/02) dan Persipura Jayapura (07/02).
 
Terkait hal tersebut, kelompok supporter di pulau Madura pun berharap cemas. Kegelisahan tersebut tanpa dasar. Pasalnya, PMU selalu gagal memperoleh poin dalam setiap lawatannya ke Papua pada kompetisi ISL 2013 lalu. Anak asuh coach Daniel Rukito tersebut keok saat melawat ke Persiwa Wamena, Persipura, Persidafon dan Persiram Raja Ampat saat itu.

Belum lagi, stigma tour ke Papua selama ini selalu dilabeli ‘tour maut’. Selain tim-tim Papua memang rata-rata diisi pemain bagus, factor non-technis seringkali menentukan hasil laga. “Stigma ini harus dihapus. PMU mesti mampu menjadi tim yang bisa menundukkan tim Papua di tanah mereka sendiri”,ujar Presiden K-Conk Jimhur Saros kepada maduracorner.com.

Upaya menghapus stigma tersebut menurut Jimhur, harus dimulai sejak kompetisi musim 2014 sekarang. Ia pun cukup yakin Zaenal Arif dkk akan mampu merebut poin dalam 2 laga away tersebut. “Saya berharap begitu. Tidak usah menang, seri saja sudah bagus. Tapi ya kalau bisa menang, itu lebih bagus lagi”,tambahnya sambil tersenyum.

Hal senada diucapkan Muchlis, salah seorang supporter asal Tlanakan, Pamekasan. Menurutnya, tim-tim Papua saat ini saat ini tidak segarang musim lalu. Semisal, banyak pemain inti Persipura yang hijrah ke klub lain. “Persiwa tim promosi. Persipura sudah ditinggal pemain kelas atasnya. Seperti Zah Rahan hingga Otavia Dutra yang sudah memperkuat tim lain”,terangnya.

Ia pun cukup optimis bahwa Zaenal Arif dkk akan pulang membawa poin.
Komentar lainnya datang dari Hasyim, Korlap Peccotmania Sumenep. Ia sangat berharap, catatan negatif PMU saat melawat ke Papua bisa dihapus. Karena menurutnya, poin yang didapat di awal musim bisa menjadi modal berharga di pertandingan berikutnya.

“Di awal kompetisi ISL musim lalu, PMU gagal memperoleh poin dari Persiwa dan Persipura. Namun musim ini, saya berharap dan yakin bahwa mereka akan bisa merebut poin dari sana”,kata Hasyim dengan optimis. (mad)

Email Autoresponder indonesia