Berharap Pemerintah Dan DPRD Realisasikan Program Asuransi

603 views

 

puing-puing kebakaran pasar anom. foto : teguh/mc.com

puing-puing kebakaran pasar anom. foto : teguh/mc.com

Pedagang Pasar Anom Sambut Baik Gagasan  AQ | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Sejumlah pedagang  pasar Anom Sumenep, menyambut gembira gagasan Achsanul Qosasi anggota DPR RI yang mendesak pemerintah daerah agar memberikan asuransi kepada para pedagang pasar Anom.

Menurut ketua paguyuban pedagang pasar Anom H Ropik, pedagang akan sangat senang jika kebijakan itu benar-benar terealisasi di Sumenep. Sebab menurutnya, belajar dari pengalaman seperti pada insiden kebakaran 2007 silam, banyak pedagang pasar Anom yang masih terlilit hutang sampai saat ini. Mereka mengalami kerugian yang sangat luar biasa sehingga barang dagangan dan modal tiba-tiba ludes sementara hutang masih tersisa.

“ Kami sangat mendukung inisiatif itu, jika pemerintah benar-benar merealisasikannya maka sangat baik bagi pedagang untuk menjaga terjadinya hal-hal yang terburuk seperti kebakaran kemarin ” katanya.

Selama ini, banyak pedagang yang tidak tahu masalah asuransi tersebut. Sebab, kata Ropik, pedagang pasar Anom adalah pedagang kecil yang tidak tahu banyak tentang informasi tersebut. Sehingga setelah terjadi kebakaran, mereka benar-benar terpukul karena semua merugi dagangannya ludes.

Karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah dan DPRD Sumenep untuk memperjuangkan nasibnya, melalui bantuan jaminan asuransi.(tgh/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia