Berharap Performa Sapeh Kerap Kembali Membaik

729 views
berharap Laskar Sapeh kerap segera mentas dari situasi lesu.foto: lazama/mc.com

berharap Laskar Sapeh kerap segera mentas dari situasi lesu.foto: lazama/mc.com

Tretan Dhibik Terus Suntikkan Semangat | oleh : Lazama
Maduracorner.com, Bangkalan – 10 laga tanpa kemenangan yang dialami persepam Madura united (P-MU) memang membuat Tretan Dhibik kecewa. Beragam opini kemudian muncul dari publik sepak bola Madura, dari anggapan minor bahwa PMU hanya akan numpang lewat di ISL hingga dorongan motivasi lebih memaksimalkan proses adaptasi sejumlah pemain barunya. Tapi intinya, mereka menyadari bahwa PMU saat ini tengah mengalami masa sulit.

Heru Jemiko, pendukung fanatik PMU asal bangkalan menganggap bahwa waktu untuk adaptasi memang dibutuhkan anak-anak Madura untuk mengembalikan sentuhan seperti pada beberapa pekan pertengahan putaran pertama lalu. Pria yang juga alumnus sekolah keguruan itu juga optimis bahwa jika tim ini dapat melalui fase tersebut, maka poin demi poin akan kembali dikoleksi untuk keluar dari jurang degradasi.

“Pelatih dan beberapa pemain baru juga butuh beradaptasi. Apalagi beberapa pemain kita juga terbilang muda. Kalau fase ini bisa dilalui dengan baik, maka PMU akan kembali ke jalur kemenangan,” ujar Heru mencoba memberikan motivasi.

“Tim ini masih dalam proses transisi setelah masuknya beberapa pemain baru. Semoga berjalan cepat agar kemenangan bisa kembali diraih. Public Madura sangat menunggu,” timpal pendukung PMU asal pamekasan, Niko Ari.

Fase transisi memang membuat banyak klub harus melalui masa-masa sulit. Akan tetapi optimisme tinggi selayaknya tetap dikobarkan oleh suporter Madura untuk membantu mempercepat keluarnya tim dari situasi sulit. Bahkan tim besar seperti Arema Chronous mengalami hal yang sama untuk menemukan bentuk permainannya pada beberapa laga pembuka kompetisi lalu.

Tekanan publik yang berlebihan, sangat mungkin hanya membuat Zaenal Arief dan kawan-kawan akan merasa terbebani dan imbasnya justru akan memperburuk penampilan di lapangan hijau.(laz/krs)

Email Autoresponder indonesia