Berikut Hasil Rapat Mabes K-Conk Dengan Stakeholder Sepakbola Bangkalan Terkait Nasib Perseba

image

Agenda Pertemuan Pengurus Mabes K-Conk Dengan Pemkab dan PSSI Bangkalan di Kantor Pemkab Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Pengurus Mabes K-Conk melakukan hearing atau dengar pendapat dengan para stakeholder sepakbola Bangkalan, rabu (3/9/2014) siang. Mereka dipimpin langsung oleh Presiden K-Conk Jimhur Saros dan Dirigen K-Conk Mimit Jenggot. Acara ini dihadiri langsung Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad, Wabup Mondir
Rofi’i, Pengurus PSSI Bangkalan Imron Amin dan Aminullah. Tampak pula perwakilan KONI, Dispora serta dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bangkalan.
 
Agenda dengan pendapat antara supporter dan para stakeholder sepakbola kota Salak ini dilakukan untuk menyatukan visi maupun misi terkait persepakbolaan di Bangkalan. Berikut hasilnya:
 
Pertama, Perseba Bangkalan akan segara dipersiapkan untuk kompetisi nasional musim 2015 mendatang. Yakni dengan mengikuti Liga Nusantara. Karena sebagaimana diketahui, usai merebut kampiun Divisi III Nasional 2013/2014, tim berjuluk Laskar Ke’ Lesap malah gagal mengikuti Liga Nusantara. Skuad Perseba pada musim 2015 nanti akan banyak bermaterikan pemain lokal yang diseleksi hasil kompetisi internal PSSI Bangkalan. Sebagian lagi akan mengambil dari pemain luar daerah.

Kedua, PSSI Bangkalan bekerja sama dengan Pemkab dan KONI setempat akan segera memutar kompetisi internal. Ajang ini melibatkan semua anggota klub PSSI Bangkalan.
 
Ketiga, pihak PSSI juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Bangkalan bakal menggulirkan Liga Pelajar. Yakni kompetisi antar pelajar tingkat SMA dan sederajat se Bangkalan pada tahun 2014 ini. Bahkan direncanakan pada tahun 2015 mendatang, juga akan diputar tingkat SMP serta SD. Kompetisi ini bakal memakai babak penyisihan mulai tingkat kecamatan. Hal ini sebagai bagian dari pembibitan pesepakbola muda di Kabupaten Bangkalan.

“Hasil pertemuan ini cukup memuaskan. Saya bangga teman-teman Mabes K-Conk peduli dengan perkembangan sepakbola Bangkalan. Semoga hasilnya nanti bisa segera diwujudkan dan bersinergi dengan upaya peningkatan prestasi olahraga di Bangkalan”,ucap Bupati Makmun Ibnu Fuad kepada maduracorner.com usai pertemuan.
 
Selain sepakbola, pihak PSSI Bangkalan sebagai organisasi induk olahraga futsal juga akan segera melakukan pembentukan Assosiasi Futsal Indonesia (AFI) untuk Kabupaten Bangkalan. Menurut Wakil Ketua PSSI Bangkalan Imron Amin, pembentukan ini sudah mendesak. Apalagi persyaratan sudah dianggap memenuhi. “Insyaallah sesegara mungkin. Mohon dukungannya kawan-kawan wartawan”,ujar Imron Amin yang juga menjabat sebagai manajer Perseba Bangkalan tersebut.

 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia