Berikut Tuntutan dan Nyanyian Suporter Madura Dihadapan Menpora Yang Menusuk Ulu Hati PSSI

Demo K-conk Mania

Demo K-conk Mania


 
Bangkalan, maduracorner.com – Kehadiran Menpora Imam Nahrawi ke Bangkalan jumat sore (19/12/2014) mendapat sambutan dari supporter Madura berupa aksi desakan pembekuan PSSI. Saat iring-iringan mobil Menpora tersebut tiba di Stadion Gelora Bangkalan, para supporter dipimpin dirigen K-Conk Mimit Jenggot langsung menyanyikan beberapa lirik lagu.

Isinya pun cukup menusuk PSSI. Yakni berisikan hujatan dan tudingan mengenai kebobrokan pengelolaan kompetisi, permainan uang hingga adanya mafia dalam tubuh sepakbola Indonesia. Berikut sebagian lirik lagu mereka dengan irama lagu cucak rowo tersebut:

“PSSI tempatnya para napi
Sportifitas hanyalah mimpi
PSSI tempat melacurkan diri
Sudah tak punya hati nurani”
 
“PT Liga katanya professional
Tapi wasitnya minta nominal
Satu penalti 10 juta
Dua penalti PSSI kaya”
 
“Apa yang ada dalam lirik ini sudah menjadi rahasia para pelaku sepakbola. Suporter mengetahui juga. Makanya kami gerah dengan situasi ini karena sepakbola kita sudah tidak sehat yang tentu saja akan sangat sulit berprestasi”,tegas Presiden K-Conk Jimhur Saros.
 
“Termasuk angka nominal 10 juta rupiah untuk 1 kali penalti. Itu kami dapatkan kesaksian langsung dari salah seorang official tim Divisi Utama. Lah, kalau sekelas kompetisi level Divisi Utama saja 10 juta, berapa puluh juta untuk ‘request’ 1 penalti di kompetisi level ISL?!”,kecam Jimhur Saros tersebut.

Atas dasar inilah, supporter Madura ambil bagian dari gerakan dan arus besar supporter di Indonesia yang menginginkan perubahan total dalam sepakbola nasional. “Pembekuan PSSI kami anggap sebagai solusi terbaik. Karena selama ini berbagai saran dan kritik hanya dianggap angin lalu oleh mereka (PSSI)”,tegas pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.
 
Selain desakan pembekukan PSSI, SMB yang terdiri atas 4 elemen supporter se-Madura juga memiliki tuntutan lain sebagaimana yang diserahkan ke Menpora. Secara lengkap, tuntutan SMB sebagai berikut:
 
1.      Menuntut pembekuan kepengurusan PSSI di bawah Ketua Umum Djohar Arifin
2.      Menuntut pemerintah (dalam hal ini Kemenpora RI) mengambil alih PSSI
3.      Menuntut pembentukan kepengurusan PSSI baru tanpa ada nama rejim lama di dalamnya
4.      Menuntut agar memberikan laporan kepada publik mengenai laporan keuangan PSSI secara transparan dan akuntabel
 
Empat tuntutan ini ditandatangi oleh perwakilan 4 elemen supporter se Madura. Yakni dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Diharapkan, petisi yang berisikan 4 tuntutan tersebut bisa menjadi landasan bersikap bagi Kemenpora RI khususnya Menpora Imam Nahrawi (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia